SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakata [SPFM], Kementerian Perhubungan meminta semua penerbangan yang melintasi kawasan Manado dan sekitarnya untuk berhati-hati, setelah meletusnya Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan di Jakarta, Senin (12/7) mengungkapkan, letusan tersebut mengakibatkan timbulnya abu vulkanik yang mencapai 50 ribu kaki.

Bambang menjelaskan, permintaan hati-hati tersebut tertuang dalam “Notam”  yang dikeluarkan Notam Office Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.  Notam tersebut menjelaskan zona berbahaya dari letusan gunung tersebut adalah 10 Nautical Mile atau sekitar 18,52 kilometer dari Gunung Lokon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gunung Lokon sepanjang hari ini meletus dua kali, pada pukul 00.39 WITA dan 00.50 WITA. Saat ini, status Gunung Lokon ditingkatkan dari level waspada  menjadi awas. [ant/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya