Solopos.com, MEKAH — Umat muslim melakukan tawaf mengelilingi Ka’bah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (1/6/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masjidil Haram mulai dipadati umat muslim dari berbagai negara di dunia, sedangkan jemaah calon haji Indonesia menuju Mekah secara bertahap mulai 1 Juni 2023 malam.

Sementara itu, Sebanyak 450 armada bus Shalawat dengan jumlah petugas sebanyak 230 orang petugas disiapkan untuk memfasilitasi mobilitas serta aktifitas jemaah haji Indonesia selama beribadah 24 jam penuh di Kota Makkah, Arab Saudi.

Bus shalawat akan melayani jemaah yang tersebar di 11 sektor dari Mahbas Jin, Raudlah, Jarwal, Misfalah hingga yang terjauh di kawasan Syisah.

 

Umat muslim memberi makan burung merpati di dekat kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (1/6/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Petugas transportasi PPIH Arab Saudi berada di dekat bus Shalawat saat mengikuti apel di Terminal Jiyad, Makkah, Arab Saudi, Kamis (1/6/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi