SOLOPOS.COM - PLN UID Jateng-DIY memastikan pasokan listrik saat peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada Senin (14/11/2022) aman. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menjadi masjid besar pertama di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang menggunakan layanan premium PLN.

PLN memastikan kelistrikan dalam acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada Senin (14/11/2022) ini aman. Masjid yang diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) ini menjadi masjid besar pertama di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang menggunakan layanan premium PLN.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Syukur kepada Tuhan pengamanan kelistrikan pada rangkaian acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed berjalan lancar dan aman. Masjid Raya Sheikh Zayed ini juga merupakan masjid besar pertama yang menjadi pelanggan layanan premium di Jawa Tengah dan DIY,” jelas General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY, A. B. Wahyu Jatmiko.

Jatmiko menjelaskan Masjid Raya Sheikh Zayed sebagai pelanggan Premium Silver dengan daya 555 KVA akan mendapatkan layanan kelistrikan PLN yang lebih andal. Keunggulan lain dari layanan premium PLN adalah layanan privat dan cepat dari petugas khusus PLN di unit setempat.

Tercatat 383 pelanggan menggunakan layanan premium PLN di Jawa Tengah-DIY hingga November 2022 dengan total daya tersambung 445,44 MVA. Jatmiko menjelaskan bahwa PLN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan premium dengan dukungan sistem kelistrikan yang dipasok enam sub-sistem. Total kapasitas 6.689 Megawatt (MW) dan beban puncak tertinggi pada 2022 sebesar 4.651 MW.

Baca Juga : Jadi Nama Masjid Megah di Solo, Ini Sosok Sheikh Zayed Sang Bapak Bangsa UEA

“Kami harap pelanggan tidak ragu pada PLN. Langkah Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menjadi pelanggan layanan premium PLN ini akan diikuti pelanggan lain karena layanan premium tersedia bagi semua pelanggan, tidak terbatas bagi pelanggan bisnis atau industri saja,” tutur Jatmiko.

Pada kesempatan berbeda, salah satu panitia acara peresmian, Herman Supriadi, mengapresiasi PLN atas dukungan dalam rangkaian acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed.

“Terima kasih atas dukungan PLN dalam rangkaian acara peresmian ini sehingga dapat berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan personel petugas atau peralatan yang disiagakan selama acara VVIP,” ujar Herman.

Baca Juga : Punya Keahlian Khusus, 29 Personel PLN Jateng-DIY Jaga Pasokan Listrik KTT G20 Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya