SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Panitia Kampoeng Ramadhan Jogokariyan menggelar lomba mural mulai 10-15 Juli. Lomba unik bertema Sambut Ramadhan Dengan Semangat Kepahlawanan tersebut digelar dalam rangka menyambut Ramadhan 1432 H.

“Sampai saat ini sudah ada peserta 13, mereka sudah siap dengan lokasinya masing-masing,” ujar Koordinator Lomba, Dimas Aditya, saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Senin (11/7). Setiap peserta yang terdiri dari beberapa orang akan berkreasi menuangkan gambarnya di lokasi yang sudah mendapatkan izin oleh pemerintah setempat.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Menurut Dimas, lomba murah dipilih karena selama ini masih ada pandangan negatif tentang seniman mural. “Kami ingin memberika contoh bahwa mural juga bisa digunakan untuk hal-hal yang baik, termasuk dakwah,” imbuhnya.

Juara pertama lomba ini akan menerima hadiah uang sebesar Rp3 juta berikut trofi dari Walikota, juara dua mendapat uang Rp2 juta dan trofi Kemenag Kota Jogja, sementara juara tiga akan mendapat hadiah uang Rp1 juga dan trofi dari MUI Kota Jogja.

Wahyu Tejo, Wakil Ketua Panitia Kampoeng Ramadhan Jogokariyan menambahkan, selain menggelar lomba mural, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lain selama bulan Ramadhan. “Ada parade bedug, lomba gapura, lesehan sore Ramadhan, seminar, buka puasa bersama, tarawih keliling dan berbagai acara lain,” pungkasnya.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya