SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Masjid di Papua dibakar pada Lebaran 2015 lalu.

Solopos.com, JAKARTA – Polisi mencari aktor intelektual di balik meletusnya kerusuhan di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan mengusut kasus tersebut.

“Itu masih kita lakukan penyelidikan, karena kemungkinan-kemungkinan terhadap itu bisa saja itu terjadi,” katanya di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Badrodin tak menampik ada indikasi kerusuhan tersebut digerakkan oleh aktor intelektual.

“Ya kemungkinannya kalau kita lihat kronologis waktunya, kemungkinan dari indikasi-indikasi, kemungkinan itu ada,” kata dia.

Badrodin menambahkan guna mengantisipasi kejadian serupa, para Kapolda seluruh Indonesia telah mengumpulkan para tokoh-tokoh agama baik muslim maupun nonmuslim untuk mengendalikan jamaahnya.

Polri, tambah dia, juga melakukan upaya-upaya yang sifatnya preventif, dan memperdayakan semua penanganan mengantisipasi aksi kekerasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya