Masjid Al Ukhuwwah RSU Islam Boyolali Punya Menara Tinggi 36 Meter

RSU Islam Boyolali tak hanya meresmikan masjid, tapi juga menyantuni enam musala yang ada di sekitar rumah sakit.

 Bagian dalam Masjid Al Ukhuwwah Kompleks RSU Islam Boyolali. (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

SOLOPOS.COM - Bagian dalam Masjid Al Ukhuwwah Kompleks RSU Islam Boyolali. (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Boyolali yang berlokasi di Jalan Raya Boyolali – Klaten, tepatnya di Badrarejo, Kemiri, Mojosongo, telah memiliki masjid di area RSU setempat. Masjid tersebut diresmikan pada Jumat (21/1/2022) dan diberi nama Al Ukhuwwah.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, hadir meresmikan masjid di kompleks RSU Islam Boyolali itu. Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com pada Jumat (21/1/2022), RSU Islam Boyolali tak hanya meresmikan masjid, tapi juga menyantuni enam musala yang ada di sekitar rumah sakit. Setiap musala mendapatkan uang bantuan sebesar Rp5.000.000.

PromosiSastra Mengingatkan Rezim tentang Utang Kasus Orang (Di)Hilang(kan)

Tak hanya itu, RSU Islam Boyolali juga menyerahkan bantuan ke beberapa warga yang membutuhkan di daerah Kemiri dan Karangnongko berupa bantuan kesehatan yaitu kartu BPJS Kesehatan.

Baca juga: Resmikan Kantor Kecamatan Gladagsari, Bupati Boyolali: Megah

Masjid Al Ukhuwwah memiliki luas 345 meter persegi dan berada di atas sebuah lahan dengan luas 950 meter persegi. Masjid ini telah dilengkapi ruang marbot atau penjaga masjid dengan luas 200 meter serta satu buah menara dengan tinggi 36 meter.

Bupati Boyolali yang meresmikan masjid Al Ukhuwwah serta menandatangani prasasti berharap dengan adanya masjid di area RSU Islam Boyolali mampu memberikan pelayanan berkaitan dengan tempat ibadah.

“Semoga dengan keberadaan masjid ini seperti apa yang kami pesankan semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan umat untuk beribadah,” kata Said dalam rilis. Bupati Said juga berharap RSU Islam Boyolali dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Rudapaksa Wanita Boyolali

Direktur RSU Islam Boyolali, Suswanto, menanggapi harapan Said Hidayat terkait peningkatan pelayanan di rumah sakitnya.

“Keberadaan kami di sini sebagai pelengkap dan bagaimana kami bersama-sama memberikan pelayanan terbaik, memberikan pelayanan kesehatan yang lebih sempurna. Prinsipnya kami kuratif, juga preventif, rehabitatif dan promotif,” ungkap Suswanto.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Apa Itu Onggo-Inggi, Sosok yang Kerap Muncul di Jembatan Jurug Solo?

Apa sih itu Onggo-Inggi, sosok yang dikabarkan kerap muncul di Jembatan Jurug Lama Solo, Jawa Tengah?

Lahan 20,1 Hektare di Sragen Dihibahkan ke Kemenparekraf, Ini Lokasinya

Pemkab Sragen menghibahkan lahan seluas 20,1 hektare kepada Kemenparekraf untuk pembangunan Poltekpar Negeri, lokasi lahan itu tersebar di tiga kelurahan.

Pemkab Klaten Kembali Mendapatkan Opini WTP, Ini Komentar Bupati

Pemerintah Kabupaten Klaten sukses mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2021.

Pemkab Sragen Hibahkan Lahan 20,1 Hektare ke Kemenparekraf, Buat Apa?

Pemkab Sragen menghibahkan lahan seluas 20,1 hektare kepada Kemenparekraf untuk lokasi pembangunan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri.

Kenapa Nama Sala Berubah Jadi Solo? Ternyata Ini Sejarahnya

Kira-kira kenapa nama Sala bisa berubah menjadi Solo, salah satu kota yang ada di Jawa Tengah? Ternyata begini sejarahnya.

Butuh 2 Crane Evakuasi 2 Truk Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Evakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan di Jl. Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) membutuhkan dua crane.

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Kecelakaan maut melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) diduga karena sopir mengantuk.

Dua Orang Meninggal Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Polisi menyebut dua orang meninggal dalam kecelakaan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Bluar! Dikira Truk BBM Terbakar di Jl. Solo-Semarang Boyolali, Ternyata

Salah seorang warga menyampaikan kesaksian saat kecelakaan melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Breaking News! Dua Truk Alami Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Dua unit truk terlibat kecelakaan di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (17/5/2022).

Mirip Punya Pemkot, Di Keraton Solo Juga Ada Wahana Kereta Listrik Lho

Di kawasan wisata Keraton Solo ada wahana baru kereta listrik yang bentuknya mirip kendaraan listrik wisata milik Pemkot Solo, mau coba?

Rudy Ikut Donor, DPC PDIP Solo Himpun 221 Kantong Darah

DPC PDIP Solo mengadakan aksi donor darah dan berhasil menghimpun 221 kantong dari pengurus dan kader. Aksi dipimpin langsung oleh FX Hadi Rudyatmo yang juga menjadi donor.

Libur Waisak Pasar Gede Solo Dipadati Pengunjung, Ini Yang Diburu

Pasar Gede Solo dipadati pengunjung dari luar kota yang ingin menikmati kuliner khas atau membeli oleh-oleh pada libur Hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022).

Beredar Surat PLN Solo Tertibkan Pemakaian Daya, 450 VA Jadi 1.300 VA

Surat berisi pemberitahuan dari PLN kepada pelanggan mengenai penertiban daya listrik dari 450 VA menjadi 1.300 VA beredar di Solo.

Antisipasi PMK, Pedagang Dan Peternak Sapi di Solo Diminta Lakukan Ini

Tim gabungan DKPP dan Polresta Solo memberikan sejumlah arahan kepada pedagang dan peternak kambing serta sapi untuk antisipasi wabah PMK.