SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Setelah melalui pembahasan panjang, Masjid Agung akhirnya mendapat hibah untuk kegiatan renovasi senilai Rp 150 juta. Kepastian tersebut disampaikan salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) yang juga Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto. Dikatakannya, anggaran hibah diberikan kepada pengelola masjid untuk digunakan sesuai kebutuhan.
“Meski awalnya tidak mendapat bantuan karena keterbatasan anggaran namun Masjid Agung akhirnya mendapat bantuan renovasi. Nilai bantuan hibah untuk Masjid Agung senilai Rp 150 juta,” ujarnya, Jumat (23/9/2011).
Supriyanto menambahkan, alokasi anggaran senilai Rp 150 juta digunakan untuk dua kegiatan pokok. Dana senilai Rp 100 juta digunakan untuk dana taktis para pengelola masjid. Sisanya senilai Rp 50 juta digunakan untuk menyusun <I>detail engineering design<I> (DED) pembangunan masjid yang baru,” ungkapnya.
Mengenai peruntukan dana senilai Rp 100 juta, menurut Supriyanto, kemungkinan digunakan untuk perbaikan plafon. “Karena bagian plafon masjid mengalami kerusakan, kemungkinan dana Rp 100 juta digunakan untuk perbaikan bagian itu. Nanti kalau ada sisanya, misalnya pengelola ingin memperbaiki ruang wudu ya silakan. Tidak apa-apa asal semua dana bisa digunakan untuk masjid. Asal uangnya masih ada bagian-bagian masjid yang rusak silakan segera diperbaiki,” ujarnya.
Disinggung mengenai penggunaan Rp 50 juta untuk DED, Supriyanto mengakui saat ini memang sudah ada DED yang masih berlaku. “Jadi yang Rp 50 juta memang untuk DED tapi bukan untuk pembuatan yang baru. Dana tersebut hanya untuk perbaikan DED yang sudah ada,” tandasnya.

(aps)

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya