SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEVILLA – Sehari sebelum kick-off melawan Valencia pada final Copa del Rey, megabintang Barcelona, Lionel Messi, mendukung Ernesto Valverde untuk bertahan melatih timnya musim depan.

Messi mengakui belum bisa melupakan rasa perih disingkirkan Liverpool pada semifinal Liga Champions. Namun, ia tidak ingin sepenuhnya membebankan kegagalan itu di pundak Valverde. Namun, hati kecil Messi bisa saja berkata sebaliknya setelah Barca meneruskan kegagalan mereka di Copa del Rey.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Blaugrana secara mengenaskan diperdaya Valencia dengan skor 1-2 pada babak pamungkas di Benito Vellamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Sorotan kegagalan Barca meraih dua dari tiga peluang juara seakan-akan mengarah pada satu sosok, yakni Valverde. Sulit memang tidak mengambinghitamkan Valverde atas kegagalan Barca, baik saat disingkirkan Liverpool dari Liga Champions maupun Valencia dari Copa del Rey.

Di Benito Villamarin, Valverde menerapkan formasi 3-4-3 kepada timnya pada babak pertama, seolah-olah ia hendak membuat kejutan menyenangkan. Tanpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang cedera, Valverde menempatkan Messi sebagai ujung tombak.

Barca memang dominan dalam penguasaan bola, namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa ketika dihadapkan pada pertahanan kukuh Valencia. Barca malah kecolongan dengan gol Gameiro dan Rodrigo. Masuknya Malcom di babak kedua juga tidak banyak membantu Barca.

Barca menelan kekalahan untuk kali pertama di Copa del Rey sejak 2014. Suara-suara sumbang agar Valverde dipecat kembali mengemuka. Tapi eks juru taktik Valencia dan Athletic Bilbao ini yakin masih dipertahankan Blaugrana.

“Saya merasa baik-baik saja [lanjut menangani Barca], saya tahu kalah dengan klub ini berat bagi pelatih karena selalu ada tanggung jawab dan terkadang Anda membuat kesalahan, namun Anda harus menghadapi mereka dan beginilah kami,” ujar Valverde, seperti dilansir Reuters.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, juga masih membela Valverde. Dia mendukung sang pelatih menuntaskan kontraknya yang bakal berakhir 2020 mendatang. “Kekalahan ini bukan kesalahan manajer. Kami punya banyak peluang namun tak ada yang jadi gol,” ungkap Bartomeu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya