SOLOPOS.COM - Staf medis merawat pasien positif corona di Oglio Po, Cremona, Italia, 19 Maret 2020. (Reuters/Flavio Lo Scalzo)

Solopos.com, KLATEN -- Penambahan pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 27 orang, Jumat (4/9/2020). Penambahan pasien positif Covid-19 terbanyak berasal dari Kecamatan Juwiring dan Kalikotes, yakni enam orang di setiap kecamatan tersebut.

Pasien Positif Covid-19 Melonjak 51 Orang, Sragen Masuk Zona Merah

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, selain Juwiring dan Kalikotes yang sama-sama terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak enam orang, penambahan pasien positif Covid-19 juga berasal dari delapan kecamatan lainnya di Klaten. Total kecamatan di Klaten mencapai 26 kecamatan.

Penambahan pasien positif Covid-19 berada di Klaten Tengah (empat orang), Prambanan (tiga orang), Ngawen (tiga orang), Klaten Utara (satu orang), Pedan (satu orang), Trucuk (satu orang), Karanganom (satu orang), dan Karangnongko (satu orang).

Sebanyak 24 orang dari penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut diketahui pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya. Seorang pasien positif Covid-19 lainnya dimungkinkan terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten.

Duh Gusti, Ada 62 Kasus Baru Covid-19 Dalam Sehari di Boyolali

Sedangkan dua pasien lain dimungkinkan terpapar virus corona saat berada di luar daerah. "Sebanyak 25 pasien positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis. Sebanyak dua pasien positif lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jogja dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten," kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Jumat (4/9/2020).

Empat Pasien Sembuh

Selain penambahan 27 orang, Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Masing-masing, yakni TGS, 78 (perempuan) asal Cawas; IN, 43 (perempuan) asal Delanggu; SMS, 63 (laki-laki) asal Wonosari; SHD, 49 (laki-laki) asal Wonosari.

TGS, SMS dan SHD masing-masing terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 27 Agustus 2020. Sedangkan IN terkonfirmasi Covid-19 sejak 23 Agustus 2020. Tiga dari pasien Covid-19 yang sembuh tersebut sebelumnya telah dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Satu pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Tak Lagi Kosong, 5 Pasien Positif Isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo

Berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan pasien menunjukkan negatif. Keempat pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dengan tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten menjadi 415 orang. Sebanyak 212 orang menjalani perawatan di RS/melakukan isolasi mandiri. Sebanyak 188 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 15 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya