Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

 Pemain Persis Solo merayakan gol. (istimewa)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman. Kebijakan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para penggawa agar mendapatkan lebih banyak menit bermain dan menjaga kebugaran selama jeda waktu yang dimiliki.

Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widianto memberikan keterangan terkait kepindahan sejumlah pemain di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini. Kebijakan transfer yang dilakukan juga disesuaikan dengan kontrak dari masing-masing pemain.

PromosiMengenal Tradisi Sendang Unik dan Sakral di Sendang Gambir Salatiga

“Untuk pemain-pemain yang dipinjam itu semua sampai jangka waktu kompetisi Liga 1 berakhir. Beberapa pemain akan kembali karena masih terikat kontrak, ada juga yang selesai kontrak di Maret – April,” ujar Erwin dikutip dari Persis Solo Ofisial, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Menurutnya klub akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk mendiskusikan kontrak para pemain secara lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelatih dalam meramu komposisi skuad yang akan dibentuk untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim depan.

“Untuk kelanjutan pemain yang kontraknya habis, masih kami komunikasikan ke pelatih kepala karena untuk komposisi ke depan, wewenang dia sesuai dengan kebutuhan tim,” Erwin.

Sementara itu Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, sebelumnya menyampaikan sekitar 60 persen pemain lama bakal dipertahankan untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Sejumlah pemain yang dipinjamkan masih terikat kontrak dengan Persis Solo.

Dari seluruh pemain Persis Solo yang hengkang, hanya Hyu Yun Koo saja yang dilepas secara permanen. Alberto Goncalves dan Wahyu Tri Nugroho juga sudah kembali ke klub asal mereka.

Pemain Pinjaman

Lima penggawa Persis Solo yang berstatus sebagai pemain pinjaman selama babak delapan besar Liga 2 2021 telah kembali ke klub asal mereka masing-masing. Lima pemain itu berpotensi dikontrak sebagai pemain Persis Solo jika tim pelatih Persis Solo menginginkan mereka bermain di Liga 1 tahun ini.

Para pemain itu yakni Harlan Suardi asal Persijap Jepara, Arif Budiyono dan Chrystna Bagaschara asal Persekat Tegal, Iqbal Al Ghuzat asal PSG Pati, dan Roberto Rigyaldo asal KS Tiga Naga.

“Kalau diberi lampu hijau, kami akan koordinasi dengan klub yang memiliki kontraknya. Jadi, semua masih tergantung pelatih untuk komposisi pemain musim depan,” kata Bryan.

Baca Juga: Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago memastikan tim pelatih terus bekerja keras membentuk tim Persis Solo untuk mengarungi Liga 1.

“Sudah banyak perbincangan, hari ini kami berkoordinasi lagi. Pasti ada waktu yang tepat untuk kami jawab semua. Kami pelatih dan manajemen setiap hari bekerja membentuk pemain. Pemain sementara libur, alasan saya masih di Solo ya membentuk tim,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

Malaysia Imbang, Kans Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Malaysia tergusur ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Vietnam U-23 Lebih Siap Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong Beberkan Strategi Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar.

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.

Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 membekuk Myanmar 3-1.

Live Streaming MotoGP Prancis di Sini, Jangan Ketinggalan!

Balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis akan disiarkan langsung di televisi dan secara live streaming.

Atasi Indonesia 3-0, India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas

India untuk kali pertama dalam sejarah merebut Piala Thomas.

Link Live Streaming SEA Games 2021: Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini (quadruple) akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.