SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan rusak (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN-Kondisi jembatan di ruas Jalan Ring Road Utara, tepatnya depan Jogjakarta International Hospital (JIH), Condongcatur, Depok masih rawan bagi para pengguna jalan. Perbaikan jembatan yang ambles pada awal Maret lalu tersebut baru menyentuh lajur di sisi selatan. Sedangkan untuk lajur di sisi utara masih menunggu selepas lebaran.

Perbaikan jembatan ambles ditargetkan rampung pada akhir Oktober nanti. Demi mengejar munculnya arus mudik dan arus balik pada akhir Ramadan hingga pasca lebaran, pengerjaan dilakukan pada jalur sisi selatan terlebih dahulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah koordinasi dengan Ditlantas Polda maupun Dinas Perhubungan untuk mengurangi beban lalu lintas, terutama kendaraan berat dari arah barat ke timur,” ungkap Pejabat Pembuat komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Kementerian Pekerjaan Umum RI, Santoso, Jumat (4/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Larangan melintas bagi kendaraan berat di jembatan depan JIH tersebut akan terus berlaku hingga perbaikan selesai. Kendati demikian, berdasarkan pantauan Harianjogja.com, kendaraan berat seperti truk dan bus besar masih melintas di jembatan. Hal itu menimbulkan kecemasan di kalangan masyarakat yang juga sering melewati jalur tersebut. Menanggapi keluhan pengguna jalan, Santoso menyatakan sementara ini kondisi masih aman. Syaratnya, tak ada kendaraan berat yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya