Tutup Iklan

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Politeknik Indonusa Solo memperingati hari lahir atau dies natalis yang ke-19 tahun pada Senin (2/8/2021).

Ada 3 agenda yang dalam peringatan dies natalis itu yaitu speech competition, khataman Alquran & Pengajian Akbar, dan Seminar Ilmiah. Dalam kondisi PPKM Darurat, Politeknik Indonusa Solo mengelar kegiatan Dies Natalis ke-19 secara daring.

Dengan tema “Langkah Optimis 19 Tahun Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing Global” Politeknik Indonusa Solo sangat bersyukur dan optimistis dengan capaian prestasi maupun perkembangan institusi yang semakin pesat.

Baca Juga: Catat! Call Center Layanan Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Pandemi telah merubah tatanan aspek kehidupan tidak hanya ekonomi namun aspek pendidikan juga terdampak. Khataman Alquran & Pengajian Akbar menjadi agenda inti yang dilakukan hari itu. Seluruh civitas memanjatkan doa kepada sang Pencipta, doa dari Indonusa untuk Indonesia agar pandemi segera berakhir.

Dalam kegiatan tersebut Politeknik Indonusa Solo juga membagikan doorprize yaitu alat elektronik guna mendukung pembelajaran daring dari rumah seperti speaker, headphone, ring light, printer, dll.

dies natalis indonusa solo
Khataman Alquran & Pengajian Akbar menjadi agenda inti peringatan Dies Natalis ke-19 Politeknik Indonusa Solo, Senin (2/8/2021). (Istimewa)

Sementara itu, speech competition digelar terbuka untuk umum. Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian di-upload di media sosial. Penilaian berlangsung hingga Minggu (8/8/2021). Kemudian pengumuman pemenang dilakukan Rabu (11/8/2021) yang akan memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi terbaik 1 dari Kemenristek tahun 2019 Politeknik Indonusa Solo terus berupaya mencetak SDM unggul di dunia industri dan saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru di enam program studi yang sudah terakreditasi A dan B antara lain S1 terapan Manajemen Informasi Kesehatan, D3 Farmasi, D3 Sistem Informasi, D3 Komunikasi, D3 Perhotelan dan D3 Teknologi Otomotif. Selain itu, banyak Program Beasiswa yang dibuka untuk menjaring SDM terbaik dari SMA dan SMK.

Berita Terkait

Berita Terkini

Round Up: Pasutri Akses Layanan Pijat Plus dan 5 Agrowisata Soloraya

Praktik pijat plus-plus para terapis itu diduga sudah berlangsung lima tahun. Saking rapatnya, praktik tersebut baru saat ini dibongkar.

Pemadaman Listrik Karanganyar dan Klaten Hari Ini, Rabu (29/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Karanganyar dan Klaten hari ini, Rabu (29/9/2021) yang berlangsung selama tiga dan enam jam.

9 BUMD Sragen Diguyur Modal Rp25 Miliar Tahun Depan

Dari sembilan BUMD di Sragen, ada tiga BUMD berprestasi secara manajemen dengan mendapatkan penghargaan Top BUMD 2021 Bintang 4.

Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Ada tiga hal yang dinilai pada ajang ini, yakni administrasi desa memiliki bobot 20, aktivasi dan akses masyarakat bobot 20, dan inovasi desa terkait pelayanan publik bobot 60.

Jumlah Sambungan Pelanggan Baru PLN di Boyolali Meningkat

Jumlah penyambungan ke pelanggan di Klaten dan Boyolali pada Agustus menyasar sekitar 5.000 pelanggan.

Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi

Peninjauan Kapolres Klaten ke SMPN 2 Wedi guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.

Hebat! Desa Sendang Terbaik Nasional soal Keterbukaan Informasi Publik

Desa Sendang, Wonogiri, menjadi desa terbaik se-Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik desa.

Ada Sekolah Langgar Prokes, Pemkot Solo Diminta Tak Sekadar Reaktif

Pemkot Solo diminta tidak hanya bersikap reaktif ketika ada sekolah melanggar prokes saat PTM namun juga melakukan pengawasan sistematis.

PJU Kembali Dinyalakan, Alun-Alun Wonogiri Terang Benderang

Dishub memadamkan PJU di ruas jalan raya tertentu sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, awal Juli 2021.

PTM Terbatas di 824 SD dan SMP di Klaten Bakal Disidak secara Rutin

Sri Mulyani mengatakan sidak dilakukan oleh lima tim yang menyebar ke berbagai sekolah terutama yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Dukung Swasembada Daging, Kesehatan Reproduksi Sapi Boyolali Dipantau

Sapi yang memiliki masalah dalam sistem reproduksi akan diobati dan dipantau selama tiga pekan ke depan. 

Timbang Mangkrak, Pawartos Bikin Taman di Lahan Eks Terminal Kartasura

Masyarakat yang tergabung dalam Pawartos membangun taman dan pusat kuliner di lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang lama mangkrak.

RAPBD Kabupaten Boyolali 2022 Rp2,27 Triliun

Dalam Ranperda APBD 2022, struktur pendapatan daerah dalam APBD Boyolali tahun 2022 diestimasikan Rp2.278.633.677.000.

Kucing, Hewan Paling Banyak Divaksin Rabies di Wonogiri

Vaksin rabies untuk hewan peliharaan ini digelar sebagai tindakan preventif dan mempertahankan status Jawa Tengah yang bebas rabies.