Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Politeknik Indonusa Solo memperingati hari lahir atau dies natalis yang ke-19 tahun pada Senin (2/8/2021).

Ada 3 agenda yang dalam peringatan dies natalis itu yaitu speech competition, khataman Alquran & Pengajian Akbar, dan Seminar Ilmiah. Dalam kondisi PPKM Darurat, Politeknik Indonusa Solo mengelar kegiatan Dies Natalis ke-19 secara daring.

Dengan tema “Langkah Optimis 19 Tahun Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing Global” Politeknik Indonusa Solo sangat bersyukur dan optimistis dengan capaian prestasi maupun perkembangan institusi yang semakin pesat.

Baca Juga: Catat! Call Center Layanan Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Pandemi telah merubah tatanan aspek kehidupan tidak hanya ekonomi namun aspek pendidikan juga terdampak. Khataman Alquran & Pengajian Akbar menjadi agenda inti yang dilakukan hari itu. Seluruh civitas memanjatkan doa kepada sang Pencipta, doa dari Indonusa untuk Indonesia agar pandemi segera berakhir.

Dalam kegiatan tersebut Politeknik Indonusa Solo juga membagikan doorprize yaitu alat elektronik guna mendukung pembelajaran daring dari rumah seperti speaker, headphone, ring light, printer, dll.

dies natalis indonusa solo
Khataman Alquran & Pengajian Akbar menjadi agenda inti peringatan Dies Natalis ke-19 Politeknik Indonusa Solo, Senin (2/8/2021). (Istimewa)

Sementara itu, speech competition digelar terbuka untuk umum. Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian di-upload di media sosial. Penilaian berlangsung hingga Minggu (8/8/2021). Kemudian pengumuman pemenang dilakukan Rabu (11/8/2021) yang akan memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi terbaik 1 dari Kemenristek tahun 2019 Politeknik Indonusa Solo terus berupaya mencetak SDM unggul di dunia industri dan saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru di enam program studi yang sudah terakreditasi A dan B antara lain S1 terapan Manajemen Informasi Kesehatan, D3 Farmasi, D3 Sistem Informasi, D3 Komunikasi, D3 Perhotelan dan D3 Teknologi Otomotif. Selain itu, banyak Program Beasiswa yang dibuka untuk menjaring SDM terbaik dari SMA dan SMK.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.

Waduuuh! Ratusan Pemohon BPUM di Wonogiri Terindikasi Usahnya Abal-Abal

Ratusan pemohon program bantuan untuk pelaku usaha mikro (BPUM) 2021 di Kabupaten Wonogiri terindikasi usahanya abal-abal.

Ketua Tikus Pithi Ingin Rombak Sistem Pendidikan dengan Penjurusan Anak Sejak Dini

Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, menilai sistem pendidikan nasional perlu dirombak denga mengakomodasi penjurusan sejak dini.

Dahsyatnya Bakso Tumpeng Merapi Glodogan Klaten, Lelehan Sambelnya Meledak di Mulut

Warung di Glodokan, Klaten Selatan, Klaten, menjual bakso unik dengan bentuk seperti tumpeng dan lelehan sambel seperti lava Gunung Merapi.

Cegah Klaster Sekolah di Solo, Pemkot Gelar Swab Acak Saat PTM

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyasar puluhan sekolah yang menggelar pertemuan tatap muka (PTM) terbatas untuk uji swab antigen acak.

Memasuki Musim Hujan, Waspadai Penyakit Ini di Wonogiri

Memasuki musim penghujan, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai beberapa penyakit yang akan muncul.

Derita Penambang Pasir Bengawan Solo Sragen: Sudah Mandi Berkali-Kali, Badan Tetap Bau

Para penambang pasir di Sungai Bengawan Solo wilayah Sragen mengaku sulit menghilangkan bau badan akibat terkena air sungai yang tercemar limbah.

150 Siswa SMKN 2 Solo Tiba-Tiba Dites Swab, Ada Apa?

Sekitar 150 siswa dan para guru SMKN 2 Solo mengikuti tes swab di sekolah mereka, Rabu (22/9/2021).

Berbulan-Bulan Nunggu, Siswa SLB-B YAAT Klaten Senang Bisa Sekolah Tatap Muka

SLB B YAAT Klaten menjadi satu-satunya SLB yang menggelar simulasi PTM mulai Senin (20/9/2021), dari total 14 SLB di Klaten. 

Terus Digenjot, Pemkab Sukoharjo Targetkan Capaian Vaksinasi Sentuh 50% Akhir Bulan Ini

Pemkab Sukoharjo menargetkan program vaksinasi Covid-19 mencapai 50 persen pada akhir September. Kegiatan vaksinasi digenjot di puskesmas dan sejumlah lokasi.

1.001 Cara UKM Karanganyar Bertahan Hidup Saat Pandemi, Ini Salah Satunya

Salah satu bentuk dukungan Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar adalah menyiapkan etalase dagang dengan nama Desktop Expo.