Masih Pandemi, Begini Tips Meriahkan Perayaan Natal di Rumah Aja
Ilustrasi dekorasi natal (freepik)

Solopos.com, SOLO – Pandemi belum juga berakhir. Tahun ini, natal dirayakan di rumah aja bersama keluarga. Nah, agar tidak mendatangkan kebosanan, kamu dapat mempraktikkan cara untuk menghadirkan nuansa natal di rumahmu dengan desain menarik.

Selain menarik kamu juga bisa alokasikan anggaran yang minim berdasar tips dari trafali.com berikut:

Menghias pohon natal
Salah satunya menghiasi pohon pinus dengan memasang lampu LED panjang. Coba letakkan melingkar pada pohon pinus tersebut. Bisa juga melingkarkan glitter yang berkilau, atau bola-bola lampu indah dan warna-warni, serta hadiah ekstra yang dapat dipasang pada pohon natal tersebut. Baiknya gantung hiasan paling mencolok atau spesial pada bagian atas pohon, untuk menonjolkan hiasan tertentu.

Tambahkan lilin sudut-sudut rumah
Selain menciptakan suasana hangat dalam rumah, lilin juga dapat berfungsi sebagai dekorasi tambahan. Kamu dapat menempatkannya di atas meja atau centrepoint tertentu. Buat lebih spesial dengan menggunakan lilin beraroma terapi, atau dapat menggunakan aroma kayu manis, maupun aroma makanan panggang. Jangan letakkan lilin berdekatan dengan benda yang mudah terbakar dan dekat pohon natal yang sudah kamu hias sedemikian rupa.

Menyiapkan ruang makan juga tidak kalah penting
Meski natal hanya dirayakan di rumah bersama keluarga, namun kamu dapat membuatnya istimewa dengan menghias semua sudut rumah dengan menambahkan elemen-elemen khas natal. Misal meletakkan lilin dan stoples kaca di atas di atas meja.

Sajikan makanan spesial untuk momen natal
Menyajikan makanan khas dan dimasak khusus waktu natal adalah ide keren yang harus dicoba. Dan jangan lupa sajikan makanan pada diner set yang spesial pula.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom