SOLOPOS.COM - Polres Klaten (Facebook @Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Anggaran yang dikelola Polres Klaten selama tahun 2021 senilai Rp111,8 miliar. Jumlah tersebut menurun hingga Rp2,6 miliar dibandingkan tahun 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kondisi anggaran di Polres Klaten di tahun 2021 diketahui pascaberlangsung Sosialisasi Tahun Anggaran (TA) 2021 di aula Satya Haprabu Polres Klaten, Rabu (6/1/2021) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hujan Deras 3 Jam, Tanggul Sungai Gamping Burikan Klaten Jebol di 2 Tempat

Sedianya, sosialisasi itu dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu. Lantaran kapolres memiliki agenda mendadak, kegiatan itu dipandu Kabagren Polres Klaten, Kompol Linda Dwi Purwani.

Kegiatan sosialisasi di tengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan menaati protokol kesehatan. Setiap peserta sosialisasi wajib memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer.

Solo Great Sale 2021 Ditunda, Event Lain Masih Dipertimbangkan

Dalam paparannya di hadapan anggota polisi, Kompol Linda menjelaskan total anggaran yang dikelola Polres Klaten di tahun 2021 menurun sekitar 2,28 persen dibandingkan satu tahun sebelumnnya.

Total anggaran di Polres Klaten di tahun 2020 senilai Rp114,4 miliar.

Masjid Agung Karanganyar Bakal Dilengkapi Lift Menuju Puncak Menara

Penurunan anggaran itu disebabkan adanya penurunan belanja pegawai dan belanja barang. Di tahun 2021, belanja pegawai di Polres Klaten senilai Rp82,7 miliar atau turun Rp402,3 juta dibandingkan tahun 2020.

Program Profesionalisme SDM

Sedangkan belanja barang di tahun 2021 senilai Rp29 miliar atau turun Rp2,205 miliar dibandingkan tahun 2020.

Terdapat beberapa program dalam anggaran Polres Klaten 2021. Masing-masing berupa program profesionalisme sumber daya manusia (SDM), program penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.

Soal Rencana PSBB Jawa Bali, Soloraya Siap?

Kemudian, program modernisasi alat material khusus (almatsus) serta sarana dan prasarana (sarpras) Polri, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan dukungan manajemen.

"Mohon hal ini diperhatikan betul. Silakan disampaikan kalau ada masukan atau sarannya," kata Kompol Linda Dwi Purwani, di sela-sela sosialisasi berlangsung.

Sukarelawan Komunitas Peduli Sungai Geruduk Mapolres Klaten, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya