SOLOPOS.COM - Harry Kane. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Harry Kane ingin mencetak banyak gol untuk Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Harry Kane memang menjadi mesin gol bagi klubnya, Tottenham Hotspur. Namun untuk Timnas Inggris, Kane belum banyak membuktikan diri sebagai penyerang maut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersama Spurs, Kane menjadi penyerang yang haus gol. Dia sudah mencetak 67 gol dalam 134 laga bersama Spurs di semua ajang. Bahkan dalam dua musim terakhir, Kane menjadi pencetak gol terbanyak klub yakni 31 gol dan 28 gol.

Namun performa apiknya itu tak menular ke Timnas Inggris. Sejauh ini, penyerang 23 tahun tersebut baru mencetak lima gol dari 17 penampilannya bersama The Three Lions. Penampilannya yang paling disorot adalah saat membela Inggris di Euro 2016 kemarin.

Berstatus sebagai top skorer Liga Premier Inggris, Kane justru tak mencetak satu gol pun di ajang itu. Dia pun hanya mampu membawa Inggris sampai babak 16 besar. Selain soal gol, Kane juga tak menampilkan performa bagus di ajang tersebut.

Kane sendiri sadar mengenai hal itu. Dia pun bertekad untuk menyumbang lebih banyak lagi gol untuk tim yang kini ditangani Gareth Southgate tersebut. Uji ketajaman Kane akan dimulai pada Sabtu (12/11/2016) dini hari WIB, saat Inggris menghadapi Skotlandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Anda harus melakukannya di semua panggung, tidak cuma domestik. Itu berarti Liga Champions, kualifikasi Piala Dunia, babak final Piala Dunia, Piala Eropa. Seorang pemain yang bisa melakukannya di semua level adalah pemain kelas dunia,” tutur Kane seperti dilansir Standard.co.uk, Kamis (10/11/2016).

“Itulah tujuan saya dan saya sedang kerja keras untuk meraihnya. Saya siap, saya fit, dan saya percaya diri bisa mencetak gol-gol. Semoga saya bisa membuat rangkaian performa bagus untuk Inggris,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya