SOLOPOS.COM - Video bocah bernama Ahmad bikin netizen terharu. (Istimewa/Instagram)

Ahmad sejak lahir memiliki kekurangan fisik di bagian kakinya.

Solopos.com, JEMBER — Perjuangan bocah cilik bernama Ahmad asal Jember, Jawa Timur membuat publik dunia maya (netizen) terharu. Melalui sebuah video, akun Cak Budi memperlihatkan semangat Ahmad menempuh studi meski memiliki keterbatasan fisik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video diunggah aktivis sosial Cak Budi melalui akun Instagram @cakbudi_, Rabu (22/2/2017) siang. Cak Budi dikenal lantaran aktivitasnya membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan finansial. Dia kerap mengunggah kegiatannya untuk menghimpun bantuan dari netizen.

Dalam keterangan video, Cak Budi menjelaskan bahwa keterbatasan fisik tidak menyurutkan semangat Ahmad untuk terus pergi ke sekolah.

Video memperlihatkan Ahmad sedang belajar di sekolah. Saat jeda istirahat sekolah, Ahmad hanya melihat teman-temannya berlarian di kelas dari tempat duduknya. Di akhir video, Ahmad dengan bantuan kedua tangannya pulang dari sekolah dan mencoba menaiki anak tangga.

“Walau dalam keterbatasan fisik Adek ini tak surut semangat belajar demi menggapai cita-cita,” kata @cakbudi_. “Melihat kondisi adek Ahmad, semenjak dari lahir Adek Ahmad seperti ini,,semoga kamu kelak menjadi orang besar ya Adek Ahmad, Aamiin,” imbuhnya.

Tak cukup satu video, Cak Budi mengunggah video kedua yang memperlihatkan Ahmad dijemput sang Ibu, Nipah. Di video itu diperlihatkan bagaimana setiap hari sang Ibu mengendong Ahmad dari sekolah menuju rumah yang berjarak 2,5 km.

“Beginilah sehari-harinya ibunda Adek Ahmad harus mengantar dan menjemput sekolah setiap hari, saya sudah mencoba menggendong Adek Ahmad capek tentunya,” terang @cakbudi_. “Jalanan terjal dan turun naik ibu Nipah lalui tiap harinya, tapi sang ibu tetap tegar dan tidak ada rasa mengeluh demi sang buah hati, MashaaAllah…” tambahnya.

Di postingan itu, Cak Budi sekaligus mengajak netizen untuk membantu Ahmad. “”RINGANKAN HATI ULURKAN TANGAN, BANTU SESAMA YUK! Warga Jember mari bantu Adek Ahmad,” katanya.


Melihat unggahan Cak Budi, banyak netizen yang turut mendoakan. Ada juga netizen yang merasa terharu dan terinspirasi mengetahui kisah Ahmad.

“pingin nangis,kadang kita yg fisik sempurna aja banyak mengeluh,semoga adek ini masa depan nya cerah amin….” tulis akun @didin_titasic.

“? masya Allah semangatnyaa kamu dee, mudah²an Allah memberikan kecerdasan , dimudahkan sgla rejeki & urusanmu didunia , amin ya rabb.” tulis @erinahenna_art.

“Ya Allah,, yaa robb,betapa besar ketegaran adek Ahmad ,sehat selalu yaa adek,,?” tulis @aiyracarell.

“Ya Allah,betapa sangat tidak pantasnya jika selama ini saya masih suka mengeluh.. ?????????????” tulis @milaa_dkhoerul.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya