SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani (tengah), didampingi penasehat hukumnya Ali Lubis (kanan) di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (30/11/2017). (JIBI/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, SURABAYA -- Musisi Ahmad Dhani disebut-sebut akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya pada 2020 mendatang. Meski masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, pentolan Dewa 19 itu rupanya serius maju di Pilkada Surabaya.

Suami dari Mulan Jameela ini tercatat telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Surabaya, BF Sutadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sutadi menegaskan status narapidana yang masih disandang oleh Dhani tidak dipermasalahkan oleh internal partai. Pasalnya, kasus yang menjerat Dhani bukan soal narkoba dan terorisme.

"Tentang status narapidana tak masalah, karena putusan hakim tidak mencabut hak politiknya. Jadi masih terbuka buat Mas Dhani," kata Sutadi yang Solopos.com kutip dari Suara.com, Jumat (1/11/2019).

Meskipun begitu, dia menegaskan keputusan lolos atau tidaknya Dhani akan diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Tapi putusan terakhir ada di KPU. Oleh karena itu, setelah nanti Mas Dhani mengembalikan formulir dan mendaftar, kami juga akan konsultasi dengan KPU," sambungnya.

Tak hanya kali ini saja Ahmad Dhani maju di kontestasi politik. Pada Pilkada serentak 2017, Ahmad Dhani maju di Pilkada Kabupaten Bekasi sebagai calon wakil bupati. Namun Dhani kalah dari pasangan petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja.

Kala itu, Dhani yang berpasangan dengan Sa'duddin harus puas di peringkat kedua dengan perolehan suara 309.410 suara. Perolehan suara itu terpaut cukup jauh dengan posisi pertama, yakni Neneng-Eka yang memperoleh 471.585 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya