SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Importir buah menilai ada pihak-pihak yang sengaja menjelekkan buah dan sayur impor dengan mengatakan buahnya mengandung zat berbahaya seperti formalin.  Menurut Ketua Asosiasi Eksportir Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia—Assibisindo Kafi Kurnia, jika buah impor berbahaya seharusnya Singapura, Jepang, dan Malaysia sudah mengeluhkan hal itu sehak lama.

Kafi, Sabtu (16,6) mengungkapkan, klaim banyak pihak yang mengatakan buah impor berbahaya seperti mengandung formalin atau zat berbahaya lainnya, hal itu dilakukan hanya untuk menjelekkan buah impor.  Ketua Alumni Institut Pertanian Bogor Muhammad Said Didu kecewa terhadap sikap pemerintah menunda aturan pengetatan impor holtikultura. Menurut Said, hal itu sama saja membiarkan masyarakat mengkonsumsi sampah. Said menganggap buah impor sampah karena banyak terkandung zat kimia dalam tiap buah impor. [dtc/ary]

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya