SOLOPOS.COM - Ronaldo (golazo190.con)

Ronaldo Luiz Nazario da Lima pernah memiliki rambut eksentrik.

Solopos.com, SOLO – Legenda Brasil, Ronaldo, menampilkan gaya rambut yang sangat eksentrik pada Piala Dunia 2002. Dia nyaris menggundul kepalanya, namun masih menyisakan sedikit rambut di dekat dahinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usut punya usut, Ronaldo memiliki “misi rahasia” dengan gaya rambut yang nyeleneh tersebut. Pemain berjuluk O Fenomeno tersebut baru mengungkapkan setelah 16 tahun berlalu. Apa misi rahasia tersebut?

“Saya mengalami cedera kaki dan semua orang membicarakannya. Saya akhirnya memutuskan memangkas rambut dan menyisakan sedikit di depan. Saya pergi berlatih dan semua orang menyaksikan potongan rambutku yang jelek,” ungkap Ronaldo, seperti dilansir Goal.com, Rabu (21/3/2018).

“Semua orang jadi membicarakan rambutku dan melupakan cederaku. Saya menjadi lebih tenang dan rileks serta fokus pada latihan,” sambungnya.

Usaha Ronaldo untuk mengalihkan perhatian khalayak dan media dari cedera ke potongan rambutnya  agar dirinya lebih fokus di lapangan ternyata tidak sia-sia. Dia menggila di Piala Dunia 2002 serta menjadi man of the match saat Brasil membungkam Jerman 2-0 pada babak final.

Itu menjadi gelar kelima bagi Brasil di Piala Dunia. Sejak itu, Selecao belum pernah lagi mengangkat trofi Jules Rimet, sebutan gelar Piala Dunia. Meski demikian, Ronaldo terang-terang tidak menyukai potongan rambutnya tersebut.

“Saya tidak bangga dengan potongan rambut itu, karena sangat aneh. Namun itu cara yang tepat mengubah topik,” urai Ronaldo.

Di sisi lain, Ronaldo sangat berharap Selecao mengakhiri puasa gelar selama 16 tahun pada Piala Dunia 2018 nanti. “Hanya sedikit tim yang bisa sampai di final, seperti Jerman, Spanyol, Prancis. Semuanya tim-tim kuat. Kita lihat saja nanti, Semoga Brasil bisa juara lagi,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya