SOLOPOS.COM - Keramaian di area Solo Car Free Night. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan ada atraksi untuk menghibur warga yang merayakan malam pergantian tahun baru di ajang Car Free Night (CFN) Jl Slamet Riyadi, 31 Desember mendatang.

Saat ini, masih membahas konsep CFN maupun atraksi tersebut. Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo Siti Khotimah menjelaskan konsep CFN masih dalam pembahasan lintas organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Mas Wali [Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka] sudah menggaungkan. Kami masih mau rapat untuk menindaklanjuti,” katanya saat ditemui Solopos.com di Solia Zigna Kampung Batik, Laweyan, Solo, Rabu (21/12/2022) siang.

Dia mengatakan Car Free Night kemungkinan bakal digelar di Jl Slamet Riyadi mulai dari simpang Hotel Sala View sampai Jl Jenderal Sudirman dan Balai Kota Solo. Penutupan jalan dilakukan seperti saat Car Free Day pada Minggu pagi.

“Tentu enggak menutup jalan saja, pasti ada perform,” ungkapnya. Menurut dia, kemungkinan bakal dibangun sejumlah panggung hiburan seperti CFN Tahun Baru 2020 lalu.

Baca Juga: Asyik! Akan Ada Car Free Night Lagi pada Perayaan Malam Tahun Baru di Solo

Namun atraksi apa yang bakal disajikan masih menunggu hasil rapat lintas OPD. Khotimah belum mengetahui pasti apakah nantinya ada kembang api atau tidak pada perayaan detik-detik pergantian tahun.

Dia menjelaskan Pemkot Solo pernah memakai othok-othok pada malam Tahun Baru 2020 sebagai pengganti kembang api. Terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan ada rapat membahas Car Free Night dipimpin Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Rabu (21/12/2022).

Konsep Car Free Night masih menunggu hasil rapat tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad, kepada Solopos.com, Rabu sore, menjelaskan sudah ada pertemuan lintas OPD untuk membahas agenda CFN. Namun, belum ada hasil final pada pertemuan siang itu.

Baca Juga: Mulai Ramai, Penumpang Bus di Tirtonadi Solo Diprediksi Naik 90% saat Nataru

Catatan Solopos.com, tidak ada kembang api pada malam pergantian tahun di Kota Solo, Rabu (1/1/2020). Doa pergantian tahun dipanjatkan oleh perwakilan dari enam agama, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 23.23 WIB.

Detik-detik pergantian tahun diawali dengan pembagian ohtok-othok kepada warga. Wali Kota Solo saat itu, FX Hadi Rudyatmo, memukul gong dan diikuti warga memainkan othok-othok bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya