Masih Berasap, Balon Udara Jatuh di SPBU Kalijambe Sragen
Aparat polisi dibantu TNI dan warga mengevakuasi balon udara yang jatuh di kompleks SPBU Kalijambe, Sragen, Jumat (5/6/2020) malam. (Istimewa/Polsek Kalijambe)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebuah balon udara berukuran besar ditemukan jatuh di kompleks Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Kalijambe, Sragen, Jumat (5/6/2020) malam. Balon udara tersebut masih berasap tanda api di dalamnya belum sepenuhnya padam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, jatuhnya balon udara itu terjadi pada pukul 18.00 WIB. Balon udara bertuliskan "Balon Cah Solo" itu terangkut kabel telepon di depan SPBU. Jatuhnya balon udara itu disertai keluarnya asap yang lumayan pekat sehingga membuat kesan terjadi kebakaran.

Ekonomi Indonesia Diprediksi Dihantam Resesi, Ini Penjelasan BI

Petugas di SPBU Kalijambe Sragen segera menyemprotkan alat pemadam api ringan (apar) ke balon udara itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Balon udara itu terbuat dari bahan plastik dan bambu. Diamaternya 1,5 meter dan panjang 6 meter. Berwarna putih dengan tulisan Balon Cah Solo," papar Kapolsek Kalijambe Iptu Aji Wiyono kepada Solopos.com, Jumat malam.

Golkar Pastikan Usung Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Jatuhnya balon udara itu menyita perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Mereka mengabadikan momen balon udara jatuh di SPBU Kalijambe Sragen itu melalui ponsel mereka. Tak lama berselang, aparat Polsek Kalijambe mendatangi lokasi.

Polisi dibantu kemudian menurunkan balon udara itu. Selanjutnya, balon udara itu dibawa ke Mapolsek Kalijambe.

Terungkap! Warga Ngerangan Klaten Sempat Ngeroki Pasien Covid-19 yang Meninggal

Berkali-Kali di Soloraya

"Kejadian itu tidak sampai menelan korban maupun kerugian materi. Kami mengamankan balon udara itu dan meminta keterangan dua orang saksi," papar Aji Wiyono.

Kejadian balon udara jatuh di Soloraya bukan hanya terjadi di SPBU Kalijambe. Sebelumnya, balon udara berukuran besar kerap beterbangan di langit dan sering berasal dari arah Jawa Timur terutama setelah Lebaran. Namun belum jelas dari mana datangnya balon udara kali ini.

Belum Aman, Ganjar Tak Buru-Buru Buka Sekolah di Jateng

Terakhir, balon udara berukuran cukup besar jatuh di permukiman warga di Grobogan pekan lalu. Belum jelas siapa dan dari arah mana balon tersebut diterbangkan. Warga sudah berkali-kali diperingatkan agar tidak menerbangkan balon udara tanpa awak ini karena membahayakan penerbangan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho