SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Hingga Rabu (16/11) pagi atau hari keenam pelaksanaan SEA Games, posisi Indonesia masih di peringkat pertama dengan koleksi 80 emas. Peringkat kedua ditempati Thailand dengan 48 emas.

Namun posisi Indonesia belum aman untuk meraih gelar juara umum karena masih ada 305 medali emas yang diperebutkan oleh 11 negara peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari sisa waktu pertandingan, pihak KONI optimistis Indonesia mampu menambah 74 medali emas dari 305 medali emas yang diperebutkan, sehingga mengumpulkan minimal 154 medali emas. Optimisme tersebut muncul setelah sejumlah cabang mampu merebut emas sesuai yang diproyeksikan, bahkan melampaui target. Para atlet tetap diminta waspada karena Thailand bisa saja mengejar perolehan emas Indonesia pada hari-hari terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo, meminta atlet Indonesia tetap mewaspadai Thailand.

“Saya optimistis kita bisa menjadi juara umum. Saya yakin itu. Saat ini kita sudah berada di puncak dan harus dipertahankan hingga hari terakhir SEA Games. Kita jangan berpuas diri dulu, tetap waspada dan berusaha,” kata Rita di Jakarta, Rabu (16/11).

Dia meminta para atlet tetap menjaga kondisi dengan baik, sehingga mereka dapat menampilkan permainan terbaik. “Semuanya harus dijaga, mulai dari makanan, mood, dan penampilan. Jangan sampai peak kita menurun, karena itu berbahaya,” katanya.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya