SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes berbasis komputer Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS. (Antara-Adeng Bustomi)

Solopos.com, SOLO -- Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 memasuki hari kesepuluh. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) masih menjadi primadona pendaftaran CPNS 2019. Kabar baiknya, formasi yang sepi pelamar di Pemprov Jateng masih banyak.

Data yang dirilis di akun Twitter Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyebutkan Pemprov Jateng berada di urutan kelima instansi yang paling diminati pada Rabu (20/11/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jateng menyebutkan 12.515 pelamar telah menyelesaikan pendaftarannya untuk mendaftar di Pemprov Jateng pada Kamis (21/11/2019) siang.

Kesempatan! 23 Formasi CPNS 2019 di Pemprov Jateng Belum Ada Pelamar

Meski Pemprov Jateng masuk dalam lima instansi paling diminati, ternyata masih ada belasan formasi yang masih kosong alias belum ada pelamar. Formasi kosong tersebut paling banyak berasal dari tenaga teknis sebanyak 11 formasi.

Formasi kosong itu di antaranya Pemeriksa Sumber Daya Air, Penelaah Sumber Daya Alam, Pengelola Irigasi, Pranata Daerah Aliran Sungai, Pengawas Kependudukan, Pengelola Fasilitas dan Mediasi Perlindungan Konsumen, Analis Angkutan Darat, Pengawas Angkutan dan Terminal, Pengawas dan Pembina Terminal, Pengawas Perkeretaapian, Pengelola Bimbingan Sosial, dan Pelaksana/Terampil - Polisi Kehutanan.

Enaknya! 1.000 PNS Tak Harus Ngantor, Kerja Sambil Liburan di Raja Ampat

Sedangkan untuk kategori tenaga pendidikan, ada tiga formasi yang kosong pelamar, yakni Ahli Pertama - Guru Kelas, Ahli Pertama - Guru Ekonomi, dan Ahli Pertama - Guru Kimia Industri. Sementara itu untuk kategori tenaga kesehatan, hanya dua formasi yang kosong pelamar yaitu Ahli Pertama - Dokter Spesialis Mata dan Ahli Pertama - Dokter Spesialis Anestesi.

Top 3 Formasi CPNS 2019 Paling Diminati di Pemprov Jateng

Sementara itu, ada tiga formasi yang paling banyak diminati oleh pendaftar di Pemprov Jateng. Di antaranya adalah Ahli Pertama - Guru Bahasa Inggris sebanyak 525 pelamar, Ahli Pertama - Guru Matematika dengan 516 pelamar, dan Pelaksana/Terampil - Perawat terisi 508 pelamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya