Masih Absen Akhir Pekan Ini, Rossi Diprediksi Kembali di GP Valencia
Valentino Rossi (Twitter)

Solopos.com, ARAGON — Valentino Rossi diperkirakan kembali membalap dalam Moto GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November.

Kondisi pembalap kawakan Yamaha ini dinilai membaik usai dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu. Ini artinya Rossi hanya akan melewatkan dua seri balapan yakni Moto GP Aragon akhir pekan lalu dan Moto GP Teruel, Minggu (25/10/2020).

Pengamat: Pilkada Sukoharjo Akan Jadi Pertarungan Pemilih Loyalis Vs Swing Voters

The Doctor belum dapat comeback di Teruel karena masih harus menuntaskan karantina 10 hari di rumahnya di Tavullia. La Gazzetta dello Sport, Rabu (21/10/2020), melansir pemulihan Rossi sejauh ini cukup bagus setelah sempat merasakan lemas di beberapa hari awal.

Pembalap 41 tahun itu juga belum kehilangan indra perasa dan penciuman. Media Italia tersebut meyakini Rossi bisa kembali ke trek di GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November 2020 mendatang.

10 Berita Terpopuler: Cawawali Solo Teguh Sempat Kampanye di Rumah Keluarga Wanita Terbakar

Tanpa Rossi, Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales di GP Teruel akhir pekan ini. Yamaha belum berniat menunjuk Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap penguji sebagai pengganti Rossi.

Status sebagai pasien positif Covid-19 menambah keterpurukan The Doctor musim ini. Dia harus membuang asa meraih gelar juara dunia ke-10 setelah hanya finis lima kali dari sembilan seri yang telah berjalan.

Video Warga Ponorogo Gotong Keranda Jenazah Lewati Sungai Viral, Ujung-Ujungnya Malah Begini

Rossi pun terlempar ke posisi 14 klasemen dengan 58 poin, selisih 63 poin dari Joan Mir di singgasana. Dengan sisa tiga seri yang bakal dilakoni Rossi, hampir mustahil dia dapat merebut puncak klasemen.

Demi Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Pastikan Manahan Steril dari Pedagang pada Januari 2021



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom