SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA–Dengan kemenangan di GP Singapura, Sebastian Vettel tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia F1. Namun demikian, McLaren berniat untuk menunda pesta juara tersebut.

Setelah memenangi balapan di Sirkuit Jalanan Marina Bay, Minggu (25/9) malam WIB, Vettel kini mengoleksi 309 poin, atau unggul 124 poin atas Jenson Button dan 125 poin atas Fernando Alonso. Nama yang disebut terakhir sudah berucap bahwa paling realistis adalah menjadi runner-up.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Button masih punya kesempatan, namun kecil. Dengan lima seri tersisa, ia masih bisa memenangi semuanya dan meraih tambahan 125 poin untuk melewati Vettel di klasemen. Tapi, sulit untuk membayangkan Vettel tidak meraih poin sama sekali di sisa lima seri tersebut.

Alhasil, McLaren pun hanya bisa menunda pesta Vettel dan Red Bull. “Saya pikir ini hal yang sulit. Tapi, secara matematis, ini masih mungkin,” ujar team principal McLaren Martin Whitmarsh di Autosport.

“Adrian (Newey), Red Bull dan Sebastian melakukan pekerjaan mereka dengan fantastis, tapi saya senang mereka tidak merayakan pesta di Singapura.”

“Saya turut senang bersama para fans dan semuanya, kami berjanji untuk tetap berjuang.”

“Siapa yang tahu? Akan menyenangkan jika mereka juga tak bisa berpesta di Jepang, namun mereka memang tampak kuat,” tukas Whitmarsh.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya