SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Pemberangkatan jemaah calon haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 33 dari Kabupaten Sragen dan Kloter 34 dari Kabupaten Magelang ke Arab Saudi terpaksa mengalami penundaan selama satu dan dua jam karena persoalan operasional pesawat.

Pejabat Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Zainal Abidin, kepada wartawan menyebutkan penerbangan Kloter 33 ditunda dari semula dijadwalkan pukul 14.00 WIB, menjadi pada pukul 15.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sedangkan pemberangkatan Kloter 34 justru tertunda lebih lama, dari awalnya terjadwal pada pukul 17.00 WIB, diubah waktunya menjadi pukul 19.00 WIB.

“Pihak Garuda Indonesia memberitahukan perubahan jadwal itu ke kami. Penyebabnya persoalan operasional pada pesawat, tapi tidak disebut rinci masalah operasional apa, ” ujarnya ditemui di Sekretariat Humas PPIH Embarkasi Solo di Kompleks Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jumat (22/10) siang.

Zainal memastikan penundaan keberangkatan dua Kloter tersebut tidak mengakibatkan gangguan jadwal penerbangan Kloter-kloter lain.

Hal itu mengingat pesawat pengangkut rombongan haji dari Kabupaten Sragen dan Kabupaten Magelang sudah merupakan pemberangkatan yang ketiga serta keempat di hari yang sama. Penundaan pemberangkatan, kata dia, juga baru terjadi kali ini.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya