SOLOPOS.COM - Material pembangunan di kawasan IKN Nusantara. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 19 organisasi masyarakat sipil yang tergabung dalam Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA) mengingatkan pemerintah masih banyak masalah yang belum selesai dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam perspektif masing-masing organisasi masyarakat sipil itu mengerucut pada penolakan pembangunan IKN Nusantara karena sarat dengan berbagai masalah. Mereka juga mendesak Presiden Jokowi menghentikan dulu agenda pembangunan IKN Nusantara. Duduk perkara bisa dibaca di Masih Banyak Masalah dalam Pembangunan IKN Nusantara.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Para aktivis organisasi masyarakat sipil memukul panci pada sesi akhir diskusi media secara daring pada Sabtu (19/3/2022). Diskusi itu membahas wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dikemukakaan para elite politik. Pemukulan panci itu sebagai laku menyalakan alarm atas bahaya pengkhianatan terhadap konstitusi dan demokrasi yang berupa wacana penundana Pemilu 2024.

Koalisi Rakyat Lawan Oligarki meyakini isu penundaan Pemilu 2024 yang terus digulirkan elite politik bukan sekadar testing the water atau untuk menguji reaksi publik. Rekam jejak pemerintah maupun DPR menunjukkan mereka jamak meminggirkan suara dan partisipasi rakyat dalam setiap perumusan kebijakan strategis. Penjelasan lengkap tersaji di Pukul Panci sebagai Alarm Bahaya Pengkhianatan Konstitusi dan Demokrasi.

Ruang kendali balapan atau race control room MotoGP di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, adalah penentu keputusan balapan dihentikan atau dilanjutkan.

Ruangan khusus ini berada di lantai I gedung utama (pit building) sirkuit. Ruangan ini selalu tertutup. Aktivitas di ruangan ini menjadi lebih longgar ketika sesi latihan bebas atau balapan memasuki masa jeda atau istirahat. Kisah lengkap bisa dibaca di Melihat Jantung Kendali dan Baju Balap MotoGP Mandalika.

Beberapa hari lalu Barbie turut merayakan Hari Perempuan Internasional dengan kampanye global untuk menginspirasi generasi perempuan pemimpin berikutnya. Inisiator Sokola Rimba Butet Manurung dipilih menjadi salah satu model acuan untuk pemajuan perempuan dunia.

Barbie mendukung komitmen multitahun untuk mewujudkan impian kamu perempuan menjadi lebih berperan di berbagai sektor. Merek ini beberapa hari lalu mengumumkan jajaran model sebagai acuan peran global baru yang menginspirasi kaum perempuan sedunia. Butet Manurung adalah salah satu model tersebut. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Inisiator Sokola Rimba Butet Manurung Menjadi Model Acuan Barbie.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya