SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Sebuah drama musikal berjudul “Pariyem 2000” akan dipentaskan di Gedung Socited, Taman Budaya (TBY), Kamis (6/2) mendatang. Drama yang diinspirasi dari sebuah puisi “Pengakuan Pariyem” karya penyair Linus Suryadi itu mengangkat fenomena buruh dan berdurasi 120 menit.

Sutradara pertunjukan Untung Basuki mengungkapkan gagasan awal digelarnya pertunjukkan muncul dari Renville Siagian, ketua Yayasan Cempaka Kencana. Dimana, persoalan buruh tidak kunjung selesai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Buruh masih saja mendapatkan kekerasan saat bekerja. Padahal kita sendiri sebagai bangsa Indonesia mempunyai Undang undang tegas yang bisa menindak pelaku penindasan buruh namun kenapa kok tidak bisa diterapkan secara optimal. Salah siapa ini,” katanya, awal pekan ini.

Untung berharap melalui pementasan ini sejumlah pihak bisa terketuk untuk serius menangani persoalan buruh. Termasuk problem serupa lainnya. “Melalui pementasan ini kami menolak lupa,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya