SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Minggu pagi (28/10) lalu, seusai jalan-jalan di car free day, pasangan muda Jon Koplo dan Gendhuk Nicole yang tinggal serumah dengan orangtuanya di Sukoharjo ini pulang dalam keadaan perut lapar. Mereka sudah membayangkan segarnya sarapan dengan sop buntut sisa daging kurban yang dimasak ibunya, Lady Cempluk.

Sampai di rumah, Gendhuk Nicole segera menuju ke dapur dan menghidangkan sop buntut yang akan dimakan bersama suaminya. Namun baru ngincipi satu sendok, mulut Gendhuk tampak komat-kamit seperti ada yang aneh. “Rasanya kok cuma asin tok, agak amis, dan dagingnya masih alot?” batinnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi karena lapar, Gendhuk tetap memakannya meski cuma sedikit.  Begitu juga dengan Jon Koplo, karena perut ngintir-intir, ia makan telap-telep dan srupat-sruput menikmati segarnya masakan sang mertua.

Setelah batin-batinan sampai siang, ternyata keganjilan itu baru terkuak ketika mereka makan bersama sang ibu. Usut punya usut, ternyata tadi pagi Gendhuk Nicole salah ambil. Di atas kompor gas memang ada dua panci berisi daging dan kuah. Yang isinya diambil Gendhuk adalah panci berisi kuah rebusan daging yang hanya dikasih garam, belum dibumbui. Sedangkan panci sebelah kiri berisi sop buntut yang siap makan.

Mengetahui hal itu meledaklah tawa mereka sekeluarga. “Ooo, dasar anak muda zaman sekarang, tidak bisa membedakan masakan,” ujar Bu Cempluk.

“Aku tadi cuma mbatin, kok rasanya kaya begini, tapi karena masakan mertua aku nggak berani ngomong,” jawab Koplo beralasan. Sementara Gendhuk Nicole hanya cengar-cengir kisinan ketahuan bodohnya, merasakan saja tidak bisa, apalagi memasaknya.

 

Aprilia M Kusumandari, Jetis RT 003/RW 001 Wonorejo, Polokarto, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya