SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI—Sebuah gudang jagung milik Mintorejo, 60, warga Dukuh Stabelan, Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah terbakar pada Rabu (30/11). Akibatnya, petani Desa Tlogolele ini menderita kerugian sekitar Rp4 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Jumat (2/12), peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (30/11) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban saat itu berada di dapur hendak menyalakan api di tungku untuk memasak air.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Korban lantas pergi sebentar ke luar rumah. Nahas, saat ia kembali ke dapur ia mendapati api telah membakar dapurnya. Bahkan, api tersebut terlihat sudah membakar kulit jagung yang berada di sekitarnya.

Ia kemudian keluar rumah dan berteriak minta tolong warga sekitar tempat tinggalnya. Warga setempat yang mendengar teriakannya lalu datang dan membantu memadamkan api. Mereka dengan peralatan seadanya berupaya memadamkan kobaran api yang sudah melahap dapur korban.

Kobaran api yang cukup besar itu juga membakar sebuah tempat penyimpanan jagung. Alhasil, gudang jagung tersebut habis terbakar berikut kerangka atap, genteng, dapur dan peralatannya.

“Akibat kebakaran ini kerugian yang diderita korban mencoba Rp4 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” terang Kades Tlogolele, Budi Harsono saat dihubungi.(SOLOPOS/JIBI/rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya