SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Masadi, WNI yang diculik oleh perompak Nigeria beberapa waktu lalu telah bebas. Menurut rencana, Masadi akan tiba di Tanah Air, nanti malam. Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Tatang Razak saat dihubungi Senin (14/11) memperkirakan Masadi tiba pukul 21.35 WIB. Tatang menjelaskan, pihaknya akan langsung menyerahkan Masadi ke keluarganya di kantor Kementrian Luar Negeri pukul 23.00 WIB. Menurut Tatang, Masadi tidak pulang sendirian, melainkan dengan 3 staf PT Kalbe Farma lainnya dari Nigeria.

Masadi berhasil dibebaskan dari sekapan kelompok bersenjata di Nigeria setelah disekap selama hampir dua pekan. Masadi lolos berkat operasi militer pihak keamanan Nigeria. Sementara itu, 6 ABK asal Indonesia yang bekerja di kapal Taiwan yang menjadi korban bajak laut Somalia baru akan tiba di Indonesia besok. Para ABK tersebut berhasil membebaskan kapal dari cengkeraman 6 perompak Somalia yang bersenjata. Namun diungkapkan Tatang, saat ini sebanyak 13 WNI masih berada disekap oleh perompak Somalia. Mereka ABK kapal MT Gemini yang berbendera Singapura. Pihak Kementrian Luar Negeri masih berusaha mengupayakan penyelamatan terhadap mereka. [dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya