SOLOPOS.COM - Pasangan Capres Cawapres Nomor urut 2 Joko Widodo (tengah) bersalaman dengan Pasangan Capres Nomor urut 1 Prabowo Subianto (kedua kiri) disaksikan Pasangan Cawapres Nomor urut 2 Hatta Rajasa (kiri) dan pasangan Cawapres nomor 2 Jusuf Kalla sebelum mengikuti debat final Capres Cawapres di Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam. Debat final tersebut mengangkat tema mengenai pangan, energi dan lingkungan. (Rahmatullah/JBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Masa kampanye resmi ditutup. Masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berkomitmen untuk menaati aturan dimana tidak melakukan hal-hal bernada kampanye di masa tenang.

Cawapres nomor urut 1, Hatta Rajasa mengatakan pihaknya menyerukan kedamaian dan mewujudkan ketenangan menjelang pencoblosan 9 Juli nanti.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Kita jaga kesejukan, kedamaian, ketenangan. Kami memberikan hormat yang tinggi apabila di masa tenang ini kita dapat bersatu, rukun, dan tidak terpancing,” kata dia, Minggu (5/7/2014) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Hatta juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh relawan dan pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu, terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah bekerja dengan maksimal.

Terima kasih untuk para relawan dan juga ketenangan mereka dalam mengatasi situasi-situasi yang berat,” imbuhnya.

Sementara capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) menilai masa kampanye yang hampir satu bulan ini berjalan dengan tenang, tanpa ada perselisihan yang memanas.

Ia berharap situasi ini akan tetap terus bertahan hingga pencoblosan nanti, dan terutama saat masa tenang ini.

“Suasana tetap sejuk, damai, tak ada masalah, tak ada gesekan, benturan, karena kita semua tahu kalau kita bersaudara. Persatuan dan kesatuan harus didahulukan,” kata dia.

Sama seperti Hatta, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, KPU, TNI, Polri, serta seluruh pihak yang berperan dalam pelaksanaan hajatan lima tahunan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya