SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Pegiat media sosial di Boyolali sepakat mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 bebas hoaks atau berita bohong.

Kesepakatan ini dicapai dalam acara Srawung Netizen #BoyolaliAntiHoax, Sabtu (13/4/2019) di De’Mbakoe Resto, Banyudono, Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka menilai, penyebaran hoaks sangat masif menjelang pemilu yang akan diselenggarakan Rabu (17/4/2019) pekan depan. “Sehingga para warganet perlu membulatkan suara untuk bersama-sama mengisi konten yang positif di media sosial,” ujar Koordinator Relawan Demokrai (Relasi) Basis Netizen Miftahul Arif, seperti disampaikan Relasi Bidang Publikasi, Maya Nirmalasari kepada Solopos.com, seusai acara.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, acara tersebut diikuti 20 pegiat media sosial yang memiliki banyak follower. Event ini diselenggarakan oleh Relasi Basis Netizen KPU Boyolali. Relasi dibentuk untuk membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemilu 2019.

Miftahul Arif menambahkan antusiasme netizen sangat tinggi dalam mengikuti acara Srawung Netizen #BoyolaliAntiHoax ini dengan semangat mengajak warga masyarakat agar mengikuti pemilu dengan aman dan lancar, bebas dari berita bohong.

Salah satu peserta acara, Gery pemilik akun Instagram @Boyolalikita, mengatakan sangat penting bagi para warganet untuk kroscek terlebih dahulu setiap berita sebelum menyebarkannya.

“Dengan adanya Srawung Netizen ini, kita bisa memperoleh informasi yang valid terkait pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya berita terkini yang terjadi Boyolali,” ujarnya.

Di sisi lain, acara Srawung Netizen #BoyolaliAntiHoax ini merupakan sosialisasi program KPU di media sosial Instagram yaitu tentang Lomba Selfie di tempat pemungutan suara (TPS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya