SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepolisian Resort Gunungkidul mengamankan senjata tajam (sajam) dalam razia cipta kondisi di masa tenang menjelang pencoblosan di wilayah perbatasan Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi Faried Zulkarnaen saat dihubungi mengatakan, sajam yang berhasil diamankan adalah jenis pisau, palu dan kayu yang disimpan di kendaraan sepeda motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sajam sudah kami amankan, nanti akan kami mintai keterangan pelaku yang membawanya,” kata Faried, Minggu (6/4/2014).

Faried menjelaskan, razia cipta kondisi dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB di beberapa titik seperti Jalan Jogja-Wonosari sekitar Hutan Tleseh, Desa Gading, Playen, kemudian di Simpang Bedoyo, Ponjong dan Ngawen.

Menurut dia, razia cipta kondisi akan terus dilakukan selama masa tenang pemilu baik pada pagi hari, siang dan malam dengan sasaran sajam, bahan peledak, senjata api.

Wilayah perbatasan diakui Faried merupakan kawasan yang rawan pengerahan massa menjelang pemungutan suara 9 April mendatang. “Wilayah perbatasan ini akan kita perketat terus melalui razia cita kondisi,” tegas Faried.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya