SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA- Masa orientasi sekolah yang digelar mulai awal pekan depan akan diisi dengan kegiatan pembersihan corat coret di tembok di sekitar lingkungan sekolah selain kegiatan pengenalan lingkungan sekolah secara keseluruhan.

“Salah satu kegiatan yang akan dilakukan selama masa orientasi peserta didik baru adalah pembersihan vandalisme, khususnya yang berada di lingkungan sekolah dan sekitarnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana, Sabtu (12/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, jadwal pembersihan vandalisme tersebut diserahkan sepenuhnya kepada sekolah menyesuaikan jenis kegiatan yang akan dilakukan masing-masing sekolah selama masa orientasi peserta didik baru (MOP).

Pembersihan vandalisme di lingkungan sekolah dan sekitarnya tersebut sejalan dengan program dari Pemerintah Kota Jogja yang sudah mendeklarasikan gerakan Jogja Bersih Vandalisme beberapa waktu lalu.

“Anggaran untuk kegiatan tersebut sudah diserahkan ke masing-masing sekolah,” katanya yang berharap siswa bisa memperoleh pemahaman bahwa vandalisme merupakan tindakan yang tidak sebaiknya dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya