SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN – Legenda hidup MotoGP sekaligus pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku akan  mempertimbangkan kelanjutan kariernya di MotoGP pada awal musim depan. Jika merasa tak kompetitif, Rossi membuka peluang pensiun.

Sulit dimungkiri, Rossi adalah salah satu pembalap tersukses di ajang MotoGP. Sepanjang kariernya ia telah meraih sembilan titel juara dunia, di mana tujuh di antaranya diraih di kelas primer. Ia jugalah pemegang gelar juara dunia terbanyak kelas MotoGP yang mulai dibuka pada 2002 silam, dengan enam gelar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun sejak terakhir kali juara dunia pada 2009 lalu, prestasinya terus menurun. Sudah tiga tahun terakhir pria kelahiran Urbino, Italia itu tak mampu masuk urutan tiga besar klasemen akhir pembalap. Bahkan waktu dua musim memperkuat Ducati, Rossi hanya mampu menempat urutan tujuh dan enam MotoGP, jadi salah satu titik terendah dalam kariernya.

Di kalender balapan 2013 kemarin, ia tak mampu mengimbangi tiga juniornya, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, sehingga tercecer di posisi keempat pada akhir musim. Catatan lainnya: total hanya satu kemenangan yang ia raih selama tiga musim terakhir.

Melihat performa dan usianya yang kini sudah 34 tahun, tak heran jika Rossi mulai memikirkan masa depannya di olahraga yang membesarkan namanya itu. Dalam sebuah kutipan yang dirilis oleh Sportmediaset dan dilansir oleh Crash, di rekaman video berjudul “The New Age – A Year of MotoGP” Rossi menyatakan akan memutuskan nasibnya seusai enam balapan pertama musim depan.

“Jika saya ingin di sini dan ingin terus balapan, saya harus tetap berada di posisi depan di musim 2014 dan lebih dekat lagi dengan tiga pembalap terdepan,” ungkap Rossi di Crash.

“Dari Februari hingga Juni, tes-tes dan enam balapan pertama akan krusial untuk menentukan apakah akan terus balapan atau berhenti dari MotoGP di akhir musim,” lanjutnya.

“Saya ingin terus balapan untuk beberapa tahun lagi, tapi itu hanya jika saya kompetitif di tahun-tahun tersebut,” tandas mantan pembalap Aprillia dan Honda itu.
image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya