MASA DEPAN PEMBALAP MOTOGP : Dua Musim Tambahan untuk Lorenzo di Yamaha

Solopos.com, INDIANAPOLIS— Terjawab sudah kepastian masa depan Jorge Lorenzo di MotoGP. Setelah diterpa gonjang-ganjing bakal meninggalkan Yamaha, juara dunia dua kali itu memutuskan bertahan. Hal ini dibuktikan lewat perpanjang kontrak berdurasi dua musim bersama tim pabrikan Jepang tersebut.

Bersama Yamaha-lah pembalap Spanyol ini meraih kejayaannya di ajang balap motor terbaik di dunia ini. Sejak naik kelas dari 250 cc musim 2008 silam, Lorenzo langsung berbaju Yamaha hingga sekarang. Total ia sukses meraih 31 kemenangan plus label sebagai juara dunia dua kali, yakni musim 2010 dan 2012.

“Saya senang akhirnya bisa mengumumkan kabar ini. Ini membuat saya bisa fokus melakoni paruh kedua musim ini dalam kerja sama baru yang telah kami sepakati. Ini adalah keinginan saya bisa melanjutkan karier di Yamaha. Saya yakin kami bisa memenangi kejuaraan ini,” paparnya, dilansir Autosport, Minggu (10/8/2015) WIB.

Perpanjangan kontrak yang resmi diteken Lorenzo berarti tak mengubah skuat Yamaha musim depan. Sebelumnya, Valentino Rossi, telah sepakat bertahan di tim pabrikan ini. Kondisi yang sama juga terjadi di kubu Honda dengan masih mengandalkan jasa Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Sementara itu, berbeda Aleix Espargaro yang belum menemukan pelabuhan berikutnya. Satu-satunya ajakan yang membuat pembalap NGM Forward Racing ini hengkang adalah Suzuki yang siap kembali ke MotoGP musim 2015.

Aksi Espargaro di paruh pertama memang mengundang decak kagum. Bahkan, ia sukses merebut pole position perdananya di Assen lalu. Kini ia bertengger di peringkat keenam klasemen sementara.
Sudah menjadi rahasia umum jika namanya dihubungkan dengan comeback Suzuki.

Pembicaraan antarkedua belah pihak telah dimulai pekan ini. Namun, masih banyak perbedaan sehingga keduanya belum mencapai kata sepakat.

“Semua tahu prioritas saya adalah Suzuki, tetapi ini belum jelas. Saya berharap kesepakatan ini segera selesai,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Jorge Lorenzo tetap bertahan di Yamaha dua musim lagi. Ist/bikesportnews.com

Jorge Lorenzo tetap bertahan di Yamaha dua musim lagi. Ist/bikesportnews.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom