SOLOPOS.COM - Pembalap Lotus, Romain Grosjean. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ENSTONE – Tak ingin kecolongan lagi seperti yang terjadi dengan Kimi Raikkonen yang hengkang ke Ferrari, Lotus segera mencegat Romain Grosjean dengan menyodorkan kontrak baru.  Tim yang berbasis di Enstone, Inggris ini tengah merampungkan kesepakan baru untuk mengikat pembalap Formula One (F1) ini di musim depan.

Pasalnya, performa apik yang ditunjukkan pembalap Swiss dalam tiga balapan terakhir terbilang luar biasa. Grosjean berhasil naik podium dengan finis ketiga mulai GP Korea, Jepang dan terakhir India. Penampilan memukau ini jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi pembalap 27 tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lotus senang bisa mendapatkan tanda tangannya dalam kontrak berdurasi tiga tahun. Sedangkan Final kesepakatan ini akan segera rampung secepatnya.

“Dia (Grosjean) telah sepakat untuk musim depan bersama kami. Kami hanya tinggal memastikan bentuk kerja samanya secepat mungkin,” terang Team Principal Lotus, Eric Boullier, seperti dilansir Autosport, Selasa (29/10/2013) WIB.

Sementara itu, Grosjean sendiri merasa tak terganggu dengan krisis finansial yang tengah mendera timnya. Rekan Raikkonen ini optimistis masalah timnya akan segera terpecahkan seiring bagusnya posisi mereka di jagat F1.

“Saya kira semua akan menjadi lebih baik. Mereka (Lotus) tengah berupaya mengatasi persoalan finansial ini. Namun demikian, saya senang berada di sana. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ungkapnya.

Meskipun telah memagari Grosjean, Lotus belum mau buka suara soal pembalap yang bakal mengisi kursi yang ditinggalkan Kimi. Tim yang mencuat sejak musim 2012 ini masih memiliki peluang untuk finis terbaik kedua dengan bertarung sengit melawan Ferrari dan Mercedes hingga akhir seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya