SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HOCKENHEIM — Kesepakatan perpanjangan kontrak Nico Rosberg dengan Mercedes ternyata tak membuat rekan satu timnya, Lewis Hamilton, kebakaran jenggot. Hamilton bahkan belum ingin memikirkan masa depan kariernya bersama tim yang berbasis di Inggris itu.

Mercedes, Rabu (16/7/2014) waktu setempat mengumumkan bahwa Rosberg telah menandatangani kontrak dengan kesepakatan baru untuk beberapa tahun ke depan. Namun, saat ditanya apakah ingin mendapatkan kontrak jangka panjang seperti rekannya, Hamilton secara diplomatis belum bersedia menjawab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya lebih ingin bersantai saat ini. Saya berada di posisi berbeda dengan Nico [Rosberg], sebab kontrak dia akan habis pada akhir tahun ini, sedangkan kontrak saya berlaku hingga akhir 2015,” ulas Hamilton, seperti dilansir Auto Sports, Jumat (18/7).

Pembalap asal Inggris itu diketahui tengah bersaing ketat dengan Rosberg untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Kedua pembalap Mercedes itu menempati urutan dua teratas klasemen sementara dengan Rosberg yang memimpin empat poin dari Hamilton.

Kendati bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Hamilton mengaku tetap merasa nyaman berjuang bersama Mercedes. Namun, dia tak mau buru-buru menentukan keputusan untuk terus membela Mercedes selama bertahun-tahun ke depan.

“Saya sangat, sangat senang berada di tim ini. Dalam beberapa hal, secara alami saya ingin duduk bersama pemimpin tim dan kami akan mendiskusikan masa depan,” katanya.

Hamilton mulai bergabung dengan Mercedes pada awal 2013 setelah berjuang keras meningkatkan kariernya bersama McLaren. Kini, pembalap berusia 29 tahun itu menampik rumor akan hijrah ke tim lain. Menurutnya, tidak ada alasan untuk melihat potensi tim lain saat ini.

“Saya telah bersama Mercedes sejak usia 13 tahun, sehingga sangat sulit bagi saya untuk melihat tempat lain. Namun, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ujar Hamilton.

Hamilton akan kembali bersaing dengan Rosberg dalam Grand Prix Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (20/7) nanti. Meski berpacu di tanah kelahiran Rosberg, Hamilton menilai balapan kali ini belum tentu bakal kembali dimenangi rekan satu timnya itu.

Meski berhasrat meraih podium utama di Jerman, dia tetap tak mau mengambil resiko dengan melakukan pertarungan mental lawan Rosberg. “Saya tidak akan bermain pikiran dengan Nico. Dia adalah pembalap yang sangat cerdas,” kata Hamilton. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Lewis Hamilton tak mencemaskan karir balapnya di Mercedes. Ist/dokumentasi

Lewis Hamilton tak mencemaskan karir balapnya di Mercedes. Ist/dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya