SOLOPOS.COM - Pol Espargaro (Reuters)

Masa depan Pol Espargaro di Yamaha Tech3 kemungkinan besar akan tetap bertahan.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, MADRID — Pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro kemungkinan besar akan tetap bersama dengan Yamaha Tech 3 di musim balap MotoGP 2017. Hal ini dikarenakan rekan setim Espargaro, Bradley Smith memilih hijrah ke KTM musim depan.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan bahwa salah satu dari pembalap Tech3 saat ini akan bertahan di tim setelah kontrak mereka habis di akhir musim nanti.

“Tim ini milik Herve (Poncharal) dan pada akhirnya dia yang akan membuat keputusan. Namun, kami sudah berbicara bersama, mencoba menyusun rencana dan strategi bersama,” kata Jarvis, dikutip dari laman Crash, Selasa (29/03/2016).

Ia menambahkan bahwa Yamaha kadang turut campur dalam penentuan kontrak pebalap Tech3, yang merupakan tim satelit atau “tim yunior” mereka.

“Kami ingin menjadikan tim ini sebagai ‘tim yunior’ dan konsepnya adalah Anda mengembangkan pebalap, meningkatkan bakat mereka, dan ketika sudah siap mereka bisa mengisi tempat di tim pabrikan. Itu adalah ide dasarnya,” kata jarvis.

“Jika Jorge pergi, orang yang kami pilih sebagai penggantinya tidak akan bisa langsung menyamai performanya. Tidak diragukan lagi,” kata Jarvis.

“Seperti semua tim, kami butuh plan B dan plan C. Kami punya beberapa pilihan pebalap (jika Lorenzo pergi). Para pebalap ini sudah jelas karena semua pasti mencari pebalap muda yang paling berbakat, tetapi saya belum bisa menyebutkan nama,” ujar Jarvis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya