SOLOPOS.COM - Kevin Magnussen (dok/JIBI/eurosport)

Solopos.com, WOKING – Teka-teki mengenai masa depan Sergio Perez di skuat McLaren semakin terbuka. Kemungkinan besar tim Formula One (F1) yang berbasis di Woking, Inggris ini tak akan mempertahankan Perez di kursi pembalap musim depan. Sebagai gantinya, McLaren mempromosikan juara Formula Renault 3.5, Kevin Magnussen.

Sepak terjang pembalap muda Denmark ini dikabarkan membuat para petinggi McLaren meliriknya. Meskipun belum ada pernyataan resmi berupa bukti kontrak, nama Magnussen paling difavoritkan untuk menggantikan peran Perez di musim depan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Nama Magnussen memang sempat beberapa kali diisukan bakal mendarat di ajang F1 seiring dengan adanya beberapa tim yang menyatakan minatnya untuk merekrut talenta muda ini. Jika Magnussen jadi bergabung ke Woking, pembalap 21 tahun ini bakal menjadi rookie termuda McLaren sejak era Lewis Hamilton pada 2007.

Sebelumnya, McLaren sangat berharap dengan semangat muda yang diperlihatkan Perez di awal musim ini. McLaren merekrut pembalap 23 tahun ini setelah terpikat aksi Perez saat ia masih berada di Sauber. Sayangnya, pembalap Meksiko gagal menunjukkan performa terbaiknya lantaran tak didukung dengan kekuatan mobil yang sepadan.

“Banyak pembalap yang menjadi pertimbangan kami. Kami masih akan membahasnya hingga rampung baru kami akan mengumumkannya,” papar Bos McLaren, Martin Whitmarsh, seperti dilansir Autosport, Selasa (12/11/2013) WIB.

Di sisi lain Whitmarsh mengakui, bahwa timnya memang tak bisa memberikan mobil yang cukup kompetitif musim ini. Hal ini yang memicu hasil buruk yang ditorehkan Perez. Meskipun pihaknya menganggap Perez sudah melakukan tugasnya dengan baik, McLaren tetap saja kurang puas akan kinerja anak barunya ini.

“Perez telah melakukan tugasnya dengan baik. GP Abu Dhabi cukup sulit bagi kami, tapi dia melewatinya dengan baik. Banyak media yang telah memberitakan spekulasi terkait nasibnya. Pada kenyataannya, kami belum merilis pembalap kami untuk musim 2014. Kami juga belum menandatangani kontrak dengan mereka,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya