SOLOPOS.COM - Casey Stoner ketika masih membela Ducati Corse. (Autoevolution.com)

Masa depan pembalap pengetes Ducati Casey Stoner belum jelas.

Harianjogja.com, MELBOURNE — Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner memiliki harapan besar suatu hari nanti dapat memiliki tim balap sendiri. Namun ternyata pria asal Australia itu tidak akan membawa timnya berkompetisi di ajang MotoGP.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Stoner lebih tertarik membuat tim di arena Motocross. Meski ingin memiliki tim balap sendiri, Stoner belum berencana mewujudkannya dalam waktu dekat.

“Saya ada niat untuk membentuk tim balap, tapi rencananya bukan untukm MotoGP. Saya lebih tertarik pada kompetisi lain, mungkin motocross menjadi pilihan prioritas. Tapi ini masih sekadar keinginan, belum ada langkah nyata untuk membentuknya,” terang Stoner seperti dilansir Speedweek.

Walau lebih tertarik membentuk tim di Motocross, Stoner memastikan akan siap membina pembalap muda agar siap terjun di arena MotoGP.

“Saya tetap memperhatikan para rider muda. Jika rider yang tepat muncul, saya akan senang membimbingnya ke MotoGP. Demi mengembangkan sikap yang benar di dunia balap, kita membutuhkan lebih dari sekadar cepat di atas motor,” tutur Stoner.

Stoner memutuskan pensiun dini dari MotoGP di akhri musim 2012. Stoner mundur pada usia 27 tahun. Stoner kemudian bersedia terlibat di MotoGP lagi, tapi hanya sebatas pembalap penguji untuk Ducati Corse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya