David de Gea Jadi pemain terbaik MU (Reuters)

Masa depan pemain David De Gea tak menentu di Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Nasib David De Gea terkatung-katung saat ini. Bursa transfer menyisakan waktu kurang dari 24 jam sebelum ditutup. Namun pemain itu tak kunjung berlabuh ke Real Madrid.

Menyedihkannya lagi, pemain 24 tahun itu tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Louis Van Gaal. Manajer asal Belanda itu lebih memilih kiper anyar Sergio Romero di bawah mistar Manchester United. Sudah enam laga dijalani MU termasuk play off Liga Champions, namun De Gea tak pernah diturunkan.

Saat ditanya mengenai nasib De Gea, Van Gaal hanya menjawab tidak tahu. Dia juga menyatakan itu bukan tugasnya untuk menjawab masa depan atau kepindahan seorang pemain.

"Aku tidak tahu. Kami harus menunggu dan melihat. Tapi saya tidak ingin mengganggu," ujar Van gaal seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (31/8/2015).

"Sebagai manajer itu bukan lah tugas saya. Yang berhak menjawab pertanyaan ini adalah Ed Woodward selaku Chief Executive MU dan bukan saya," lanjut Van Gaal.

MU baru saja dikalahkan Swansea 2-1 dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2015/2016. Itu adalah kekalahan pertama MU di ajang Premier League. Sergio Romero kebobolan dua gol dan membuat catatan clean sheet-nya berakhir.

Meski begitu, Van Gaal tak mau menyalahkan sang kiper. "Saya tidak setuju ketika Anda menyatakan kiper tidak bekerja dengan baik," jelas Van Gaal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten