SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Harianjogja.com, AMERIKA — Kiper tim nasional (timnas) Amerika Serikat Tim Howard mengumumkan akan mengambil cuti dari laga internasional sampai September 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Howard, 35, belum ingin gantung sepatu dari timnas, tetapi dia ingin mengambil waktu dengan keluarganya, memasuki masa senja karirnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kiper Everton ini menjadi bintang di Piala Dunia ketika mengantar Amerika ke babak 16 besar, tetapi dia merasa terpanggil untuk menjauh dari timnas sejenak dan mengutamakan keluarganya.

“Selama bermain di luar negeri hampir 12 tahun dan kehilangan waktu dengan keluarga, membuat komitmen dengan keluarga saya sangat penting saat ini,” kata Howars seperti dilansir di goal.com.

“Saya berterima kasih kepada Jurgen Klinsmann dan pelatih Everton Roberto Martinez karena memberikan kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan anak saya.”

Howard yang telah tampil 104 kali untuk Amerika, besar kemungkinan melewatkan delapan laga persahabatan termasuk CONCACAF 2015 Gold Cup.

Pelatih Amerika, Klinsmann mengatakan tidak masalah dengan keputusan Howard, tetapi mengingatkannya untuk bersaing mendapat tempat utama kala kembali nanti.

“Saya katakan kepadanya selama Tim Howard masih menunjukkan penampilan apik yang sama, kembalinya dia nanti akan disambut dengan tangan terbuka dan segera kembali bersaing untuk memperebutkan posisi penjaga gawang,” kata Klinsmann.

Brad Guzan dan Nick Rimando dikabarkan akan menjadi pengganti Howard kelak. Timnas Amerika akan menjalani laga persahabatan melawan Ceko pada 2 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya