SOLOPOS.COM - Presiden PBFC (Twitter)

Masa depan pemain asal Papua, Gerarld Pangkali di PBFC dimulai. Pemain yang sempat membela Persipura itu memilih bergabung dengan PBFC jelang TSC 2016.

 
Harianjogja.com, SAMARINDA — Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menambah kekuatan jelang berkompetisi pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kali ini, pemain sarat pengalaman, Gerald Pangkali yang mereka boyong ke Samarinda.
Ya, kepastian merapatnya eks Persipura Jayapura itu ke Kota Tepian disampaikan langsung pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin, Rabu (20/4) malam. “Benar, sudah fix. Gerald Pangkali gabung sama kami (PBFC),” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/4/2016).
Ditanya perihal alasan mendatangkan pemain kelahiran Papua, 20 Okrober 33 tahun silam itu, Nabil mengatakan ini sebagai upayanya dalam menjawab kebutuhan tim. Terlebih sebelum mengambil keputusan, dirinya sering melakukan komunikasi dengan pelatih kepala, Dragan Djukanovic.
“Pada dasarnya kita memang perlu pemain seperti dia mengisi lini tengah tim, dan ini sudah sesuai dengan keinginan pelatih, makanya kita datangkan dia,” terangnya lagi,
Sebelum berlabuh ke PBFC, pemilik nama lengkap Gerald Rudolf Pangkali ini diketahui pernah memperkuat sejumlah klub di Indonesia, diantaranya Persiss Sorong, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia (Gerald Pangkali) datang Kamis, mungkin kalau memungkinkan sorenya sudah bisa ikut latihan dengan tim,” pungkas Nabil.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya