SOLOPOS.COM - Sergio Van Dijk (Adelaide United)

Masa depan pemain naturalisasi, Sergio van Dijk dikabarkan balik kucing ke Persib Bandung.

 

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Rumor kembalinya penyerang naturalisasi, Sergio van Dijk, ke Persib Bandung ramai berhembus dua hari belakangan. Kedatangan striker blasteran Belanda-Indonesia tersebut bakal membuat posisi striker asal Spanyol, Juan Belencoso, kian tersudut.

Juan Belencoso, yang didatangkan pada bulan Maret lalu hingga kini mandul gol. Ia baru menyumbang dua gol bagi Tim Maung Bandung. Satu di ajang ISC, sementara sebiji lagi di turnamen segitiga Ciamis.
Pada ajang ISC A 2016 bomber jangkung kelahiran 1 September 1981 sama sekali belum mencetak gol. Efeknya Tim Pangeran Bandung langkahnya tersendat di awal kompetisi kasta elite. Pada dua laga awal ISC 2016, Persib hanya meraih hasil imbang, yakni 1-1 melawan Sriwijaya FC dan 0-0 kontra Pusamania Borneo FC.

Bobotoh mulai gerah dengan situasi ini, performa Belencoso jadi sorotan. Ia kalah produktif dengan striker asing, Illija Spasojevic, yang sepanjang 2015 membela Persib.

Desakan mendatangkan Sergio van Dijk digelorakan. Kebetulan SvD tidak memiliki klub selepas membela klub Australia, Adelaide United pada play-off Liga Champions Asia pada bulan Februari lalu.

Walau usianya sudah tidak lagi muda (33 tahun), penampilan Sergio masihlah menawan. Di Liga Thailand 2014 ia mengoleksi 17 gol buat Suphanburi.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, pada sebuah media komunitas suporter di Bandung pada Jumat (13/5/2016) menyebut Sergio bakal merapat ke timnya pada Selasa (17/5/2016) depan. Kabar ini sudah menyebar dari mulut ke mulut di kalangan fans Maung Bandung.

Kedatangannya jelas jadi ancaman bagi Juan Belencoso, karena tipikal permainan keduanya relatif sama. Dengan postur tinggi menjulang keduanya selalu diposisikan sebagai penyerang tembok.

Dengan skema andalan ala Dejan Antonic 4-3-3 atau 4-2-3-1 tentu mubazir memiliki dua penyerang tipe yang sama. Kalapun kedua pemain bermain bergantian, tentu saja merugikan mengingat kontrak mereka angkanya besar.

Di Persib sendiri saat ini selain Belencoso ada figur Yandi Sofyan, Tantan, Rudiyana, Zulham Zamrun, serta Atep, yang biasa diposisikan sebagai penyerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya