SOLOPOS.COM - Kiper Belgia dan Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, telah memutuskan masa depan kiper Thibaut Courtois. Manajer berpaspor Portugal itu menegaskan Courtois akan kembali ke Chelsea musim depan dan harus bersaing dengan Petr Cech untuk mendapatkan posisi kiper utama.

Sebelumnya Courtois mengaku ingin berbicara dengan Mourinho terlebih dahulu sebelum memutuskan masa depannya. Namun, Mou, sapaan Mourinho, sudah lebih dulu memberikan jawaban dan memutuskan masa pinjaman kiper 21 tahun itu ke Atletico Madrid tak akan diperpanjang lagi musim depan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Akankah dia bertahan dengan Atletico? Tidak. Tidak,” ujar Mourinho, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (29/1/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Agen Courtois akan hadir di London, bulan depan, untuk berbicara dengan pimpinan Chelsea terkait masa depan pemainnya.

Courtois membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa selama masa pinjaman di Atletico, dua setengah tahun. Berkat penampilannya itu, The Blues, julukan Chelsea, pun tertarik untuk membawanya pulang ke Stamford Bridge.

Namun, mantan kiper Genk itu, sudah terbiasa menjadi kiper utama di Atletic. Karenanya Courtois pun tak ingin menghabiskan musimnya di bangku cadangan.

Dia akan meminta jaminan Mourinho untuk memberinya tempat pertama, menggantikan Cech, musim depan. Jika hal itu tak dipenuhi, maka Courtois berniat menandatangani kontrak permanen dengan Atletico, yang ingin mempertahankannya.

Namun ada kekhawatiran di kubu Courtois bahwa Chelsea akan mematok harga tinggi bagi para peminatnya. Chelsea dikabarkan siap menghargai Courtois dengan nilai 40 juta pounds atau Rp807 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya