SOLOPOS.COM - Gelandang Inggris Andy Carroll masih diberi kesempatan untuk bergavng ke Timnas. Ist/fourtfourtweet.co.uk

Masa depan pemain Inggris Andy Carroll masih terbuka di Timnas. Hodgson menyatakan tetap buka pintu untuk Carrol.l

Solopos.com, LONDON— Manajer Inggris, Roy Hodgson, menegaskan tak pernah menutup pintu untuk kembalinya striker West Ham United, Andy Carroll.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Carroll kerap dibekap cedera dalam dua musim terakhir yang membuat kariernya menjadi meredup. Striker 26 tahun itu total hanya mampu mengukir tujuh gol di ajang Liga Premier dalam dua tahun terakhir beruntun.

Rapor buruk dengan klub turut berimbas negatif terhadap kariernya dengan Tiga Singa, julukan Inggris. Ia bahkan sudah tak pernah bermain lagi untuk timnas sejak Oktober 2012 lalu.

Namun, Hodgson tak menutup peluang eks bintang Liverpool dan Newcastle United itu untuk kembali ke timnas suatu hari nanti. Manajer 67 tahun itu mengungkapkan semua peluang masih terbuka, namun hal itu tergantung kepada kondisi dan perkembangan Carroll sebagai pemain.

Inggris mencatat hasil sempurna di ajang kualifikasi Euro 2016 Grup E dan berada di jalur tepat untuk melenggang ke putaran final turnamen kontinen itu di Prancis tahun depan. Bukan hal aneh jika Hodgson mulai bersiap menghadapi turnamen bergengsi antarnegara di Benua Biru itu.

“Saya tak akan menutup pintu [untuk Carroll]. Kami memiliki pemain setipe dalam diri Rickie Lambert dan ia bermain sangat bagus dan di sana juga ada [Charlie] Austin,” kata Hodgson dilansir Soccerway, Minggu (21/6/2015)

“Saya tak akan menyusahkan diri sendiri dan mengatakan, ‘saat Anda bukan tipikal pemain yang kami inginkan maka tak akan ada kesempatan’. Apabila Andy [Carroll] dapat mengejar ketertinggalan ia layak mendapatkan peluang [bergabung ke timnas],” lanjutnya.

Carroll sudah sembilan kali bermain untuk timnas Inggris sejauh ini. Dari seluruh penampilannya itu, sang pemain telah menyumbangkan dua gol. Ia kali terakhir bermain untuk Tiga Singa pada pertandingan kualifikais Piala Dunia 2014, Oktober 2012. Itupun Carroll tampil sebagai pengganti dengan hanya bermain 17 menit. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya