SOLOPOS.COM - Steven Gerrard dengan jersey baru LA Galaxy. Musim ini Gerrard mulai bermain di liga sepak bola AS. ist/dok

Masa depan pemain sepak bola asal Inggris, Steven Gerrard, telah dimulai di Amerika Serikat. Dia puas dengan debutnya di LA Galaxy.

Solopos.com, MADRID— Iker Casillas sepertinya bisa belajar dari Steven Gerrard untuk move on dengan klub baru setelah meninggalkan klub yang dibelanya sejak kecil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gerrard membuktikan bisa bersinar dalam debut bersama tim barunya, Los Angeles (LA)  Galaxy, selepas bertahun-tahun membela Liverpool. Gelandang elegan berusia 35 tahun tersebut turun selama 45 menit pembuka ketika LA Galaxy menundukkan tim asal Meksiko, Club America pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015 di Carson, California, Minggu (12/7/2015) WIB.

Gerrard memang tak mencetak gol. Namun, ia mengkreasi peluang mencetak gol di awal laga. Sayang, upaya pemain yang pernah membela Liverpool selama 17 tahun tersebut digagalkan kiper Club America, Hugo Gonzalez. Sementara dua gol LA Galaxy disumbangkan Robbie Keane dan Alan Gordon.

Gerrard mengaku cukup puas dengan debutnya bersama klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) itu. “Ini perasaan yang luar biasa. Ini sebuah laga yang sulit dan saya pikir [Club America] adalah tim yang sangat bagus,” urai bapak tiga akan itu, seperti dilansir Reuters.

“Saya pikir setelah 15 atau 20 menit tim mulai mapan dengan baik dalam permainan, kami menampilkan beberapa permainan bagus. Menurutku secara pribadi, itu bagus untuk 45 menit bermain dan saya akan lebih baik dan lebih baik lagi, serta akan semakin terbiasa dengan rekan setimku, saya akan meningkat,” janji Gerrard.

Pelatih Galaxy, Bruce Arena, kemudian menggantikan Gerrard di babak kedua. Mantan pelatih Timnas AS tersebut juga memuji debut Gerrard. “Saya pikir Steven bermain dengan baik, kami akan lihat bagaimana dia merasakannya besok dan sebelum membuat keputusan untuk menggesernya lke depan. Operannya sangat bagus, koneksi dengan tandemnya Juninho juga bagus, dia memenangi sejumlah tekel, dan membantu mengkreasi beberapa peluang, dia bisa saja mencetak gol, tapi kiper lawan menciptakan penyelamatan hebat,” urai Bruce.

Gerrard memulai karier barunya di Galaxy dengan penuh rasa percayaa diri tinggi selepas meninggalkan Liverpool. Apa yang ditampilkan Gerrard bisa dijadikan contoh para bintang veteran lain yang musim panas ini memutuskan meninggalkan klub yang mereka bela selama bertahun-tahun, Casillas dan Xavi Hernandez. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya